Friday, 17 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelaksanaan Vaksinasi Harus Menyeluruh

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Friday, 27 August 2021 | 20:05 PM Tags: ,
  Pelaksanaan gebyar vaksinasi Gorontalo Utara di depan kantor bupati, Kamis (26/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menegaskan, setiap Puskesmas harus dapat melaksanakan vaksinasi. Hal tersebut disampaikan oleh Indra Yasin pada saat pembukaan gebyar vaksinasi tingkat Gorontalo Utara, Kamis (26/08/2021).

Hal ini dilakukan, agar target pelaksanaan vaksinasi yang ada di Gorontalo Utara dapat maksimal hasilnya. 

“Untuk vaksinasi, setiap Puskesmas yang ada di kecamatan dapat melaksanakannya, sehingga target dapat kita capai,” tegasnya.

Indra Yasin mengakui jika capaian vaksinasi di Gorontalo Utara masih rendah, khusus untuk lansia dan remaja. Namun akhir-akhir ini, vaksinasi untuk remaja mulai ada peningkatan. Disisi lain, pelaksanaan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan tersebut, kata Indra  Yasin persiapannya sudah dilaksanakan sehari sebelumnya. 

“Hanya satu hari saja persiapannya,dan kenapa kita minim begini, karena kita juga menghindari kerumunan banyak,” jelasnya.

Olehnya pada gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di halaman kantor bupati Gorut tersebut dibatasi, dan selanjutnya akan rutin dilaksanakan. 

“Hanya pembukannya  saja di depan kantor bupati, untuk selanjutnya akan rutin dilaksanakan dan kita sudah siapkan di seluruh kecamatan,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar