Selasa, 26 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelaku Curanmor Diringkus Polisi, Begini Modusnya

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Kamis, 14 Mei 2020 Tag: , , , ,
  Anggota Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota, Tim Resmob Polda Gorontalo dan Tim Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota, berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor dengan modus pinjam pakai. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Kepolisian gabungan yang terdiri dari Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota, Tim Resmob Polda Gorontalo dan Tim Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota, Kamis (14/05/2020), berhasil meringkus seorang pemuda yang merupakan terduga pelaku pencurian sepeda motor dengan modus pinjam pakai.

Informasi yang berhasil dihimpun, seorang terduga pelaku curanmor yang diringkus oleh Tim Kepolisian gabungan itu berinisial YL (25), warga Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

YL sendiri berhasil diamankan oleh Tim Kepolisian gabungan pada Pukul 01.20 Wita atau Kamis dini hari tadi, saat sedang berada di rumah keluarganya di Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT, melalui Anggota Timsus Street Hunter menerangkan, penangkapan terhadap Y.L itu berawal dari laporan seorang warga di Mapolsek Kota Tengah, yang mengaku sepeda motor miliknya telah dibawa kabur oleh seseorang.

“Setelah menerima laporan itu, kita dari Timsus Street Hunter, Tim Resmob Polda dan Tim Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota, bekerja sama melakukan penyelidikan serta pengembangan terkait laporan tersebut, hingga berhasil mengetahui identitas dan keberadaan pelaku, dan tepat pada pukul 01.20 Wita kami berhasi meringkusnya,” terang Anggota Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota.

Dari hasil penangkapan ini, Tim Kepolisian gabungan berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor yang diduga kuat merupakan hasil curian, serta 2 unit telepon genggam.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, ternyata modus yang digunakan YL untuk menjalankan aksi pencurian itu, dengan berpura-pura meminjam sepeda motor korbannya, yang kemudian langsung dibawa kabur.

Usai dibekuk, YL kemudain langsung dibawa ke Mapolsek Kota Tengah L, Kota Gorontalo guna menjalani pemeriksaan serta proses hukum lebih lanjut.(zul/hg)

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar