Pelaku Curanmor Kembali Beraksi, Korban Kali Ini Peserta Pawai

Kasat Reskrim, AKP Deni Muhtamar, S.Sos, SH

Hargo.co.id, GORONTALO – Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) masih saja terjadi di Kota Gorontalo. Korban kali ini yakni peserta pawai di Kota Gorontalo, yakni Sri Nikmawaty Huntoyungo (19), warga Desa Bulotalangi Barat, Kecamatan Bulango Timur, Bone Bolango.

Informasi yang berhasil dihimpun, usai mengikuti pawai di kantor Walikota Gorontalo, sepeda motor miliknya digasak maling. Kepada pihak penyidik Polres Gorontalo Kota, Nikmawaty Huntoyungo menjelaskan, Ahad (01/09/2019) sekitar pukul 10.30 Wita, dirinya hendak pulang usai mengikuti pawai.

Namun, dirinya kaget setelah sepeda motor jenis Honda dengan nomor Polisi DM 2420 JF miliknya sudah tak ada di tempat parkir Jalan 23 Januari. Atas kejadian itu, dirinya mengalami kerugian kurang lebih Rp 17 juta.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Masih Berkeliaran, Ini Buktinya

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja,SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Deni Muhtamar, S.Sos, SH ketika diwawancarai membenarkan adanya laporan pencurian sepeda motor tersebut. Laporan tersebut tidak ditindaklanjuti oleh penyidik Reskrim Polres Gorontalo Kota, dimana pelapor telah dilakukan pemeriksaan.

“Belum sepekan sudah ada lagi kasus pencurian sepeda motor. Hal ini menjadi perhatian serius kami. Tim Alap-Alap (Buser,red) pun kini telah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Kami pun berharap agar segenap elemen masyarakat agar bisa membantu. Ketika ada informasi, silahkan disampaikan kepada pihak Polres Gorontalo Kota, sehingga bisa segera ditindaklanjuti,” harap mantan Kasat Reskrim Polres Pohuwato ini.

Beberapa hari lalu, juga terjadi Curanmor di Kota Gorontalo, yang mana pemiliknya hanya memarkir di depan bengkel. Namun saat hendak pulang, sepeda motor sudah hilang. (kif/hg)

-