Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelaku Olahraga di Pileg 2019, Ditunggu Actionnya

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:01 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Tidak banyaknya para pelaku olahraga Gorontalo yang akan maju bertarung pada pemilihan legislatif (Pilig) 2019 mendatang menjadi tanda tanya besar apa kontribusi yang akan diberikan demi meningkatkan pembinaan prestasi olahraga Gorontalo kedepan.

Selain tugas besar bagaimana dapat mewujudkan impian semua pelaku olahraga akan berdirinya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo yang sejak 2016 lalu hanya sebuah wacana dan impian buta. Dua hal lain yang patut dijadikan pekerjaan rumah (PR) bagi para pelaku olahraga yang jika kemudian terpilih duduk sebagai anggota legislatif yakni.

Pertama sarana prasarana olahraga yang lebih representatif serta memenuhi standar nasional dan kedua adalah sokongan motivasi berupa ketersediaan anggaran yang layak untuk pembinaan prestasi olahraga di daerah ini. Apalagi, mulai akhir tahun ini hingga 2019 mendatang semua cabang olahraga sudah akan menjalani pra kualifikasi PON.

Ditambah tahun 2020 akan dihelat ajang multi event nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilangsungkan di Papua dan Papua Barat. “tahun ini sejatinya sudah dimulai persiapan-persiapan menghadapi kualifikasi 2019 dan PON 2020 yang akan dilaksanakan di Papua dan Papua Barat.

Sehingganya, sebagai pemerhati olahraga, kami menunggu actionnya dan berharap, yakni bagaimana kedepan terlebih jika ada pelaku-pelaku olahraga yang terpilih sebagai anggota dewan untuk berfikir tentang pembinaan prestasi olahraga yang sampai saat ini masih belum menjadi prioritas pemerintah daerah,” jelas Mohamad.

Nah, berikut beberapa nama pelaku olahraga baik pengurus induk cabang olahraga maupu pengurus KONI yang bakal maju pada pileg 2019 mendatang.(ysn/hg)

Daftar Pelaku Olahraga di Pileg 2019 :
Grafis hargo.co.id

 

 


Komentar