Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelaku Pembacokan di Pasar Sentral Berhasil Diringkus

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Rabu, 26 Agustus 2020 | 02:29 WITA Tag: , ,
  ML terduga pelaku pembacokan di Kompleks Pasar Sentral, saat diperiksa di Mapolres Gorontalo Kota. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hanya beberapa waktu setelah kejadian, Tim Resmob Rajawali dan Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota, berhasil meringkus terduga pelaku pembacokan di Pasar Sentral Kota Gorontalo yang terjadi pada Selasa (26/08/2020).

Informasi yang disampaikan oleh Bidang Humas Polda Gorontalo, terduga pelaku pembacokan itu berinisial ML (18), berhasil diringkus oleh Polisi di Kelurahan Molosipat W, Kota Barat, Kota Gorontalo. Penangkapan terhadap ML ini, turut dibenarkan oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro, AP, SIK, MT.

BACA  Personel Polsek KPG Gagalkan Penyelundupan Cap Tikus Lewat Jalur Laut

“Ya, benar, terhitung hanya beberapa saat terduga pelaku berinisial ML ini telah berhasil kita ringkus saat sedang bersembunyi di rumah tantenya yang berada,” ujar AKBP Desmont Harjendro, AP, SIK, MT.

Lebih katanya, dari pengakuan ML bahwa dirinya nekat membacok karena melihat korban tengah menganiaya pamannya.

BACA  Apa Kabar Wisata Embung Dumati? Kini Sudah Meredup

“Setelah kita interogasi, ML mengakui bahwa saat keributan terjadi, dirinya sedang mengambil kayu di lantai 2 Pasar Sentral dan melihat pamannya telah dianiaya oleh korban. Sontak ML langsung turun dan menuju ke arah lokasi perkelahian hingga langsung membacok korban,” jelas AKBP Desmont Harjendro, AP, SIK, MT.

Hingga saat ini ML telah diamankan dan ditahan di Mapolres Gorontalo Kota guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Sementara itu Tim Resmob Rajawali dan Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota masih dalam pencarian barang bukti parang yang digunakan pelaku untuk membacok korban.

BACA  Harga Ayam Kampung di Kota Gorontalo Tembus Rp 100 Ribu per Ekor

Seperti diberitakan sebelumnya, 1 orang warga harus dilarikan ke rumah sakit karena menjadi korban pembacokan di Pasar Sentral Kota Gorontalo, dan menurut informasi masalah tersebut berawal dari kesalah pahaman.(zul/hg)


Komentar