Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelaku Pembacokan Dirawat di RS Jiwa

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Thursday, 1 June 2017 | 13:26 PM Tags: ,
  

 

Hargo.co.id SUWAWA – Kasat Reskrim Polres Bone Bolango (Bonbol), AKP Rudi Hartono, membantah keras tentang kabar tahanan yang melarikan diri menyusul beredar luas di media sosial.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa tersangka kasus pembacokan berinisial HP (40) alias Herman, sudah melarikan diri dari sel tahanan Polres Bonbol.

“Jadi, dia (HP) tidak kabur tapi penahanannya ditangguhkan karena tersangka terindikasi mengalami gangguan kejiwaan alias Gila,” ungkap Rudi, kemarin, Rabu (31/5).

Rudi menjelaskan, HP alias Herman yang menjadi tersangka kasus pembacokan sudah mendekam di sel tahanan Polres Bonbol selama dua bulan.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui Herman mengalami ganguan jiwa sehingga pihaknya bekerja sama dengan Rumah Sakit Jiwa Tombililato memberikan pengobatan sekaligus diberikan penangguhan penahanan.

“Pengidap gangguan jiwa tidak bisa dipidana. Kami telah menyerahkan Herman ke pihak rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan agar Herman bisa disembuhkan lagi,” jelas Rudi.

Sementara kabar tahanan Polres Bonbol kabur, Rudi kembali menegaskan bahwa saat ini HP alias Herman bukan lagi berstatus tahanan.

“Herman sudah bebas. Hanya saja Herman kami sudah serahkan kepihak rumah sakit untuk dilakukan penyembuhan,” pungkasnya.(tr-54/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar