Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelaku Penikaman Mahasiswa Diringkus, Ini Orangnya   

Oleh Jamal De Marshall , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 22 Oktober 2018 | 22:35 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaku penikaman terhadap salah seorang mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Hangky Ade Putrawan Pongo (20), warga Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, yang terjadi pada Ahad (21/10/2018), akhirnya berhasil ditangkap oleh Resmob Polda Gorontalo.

Informasi yang berhasil dirangkum, hanya berselang beberapa jam saja setelah kasus penikaman yang terjadi di Galian C, Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulontalango, Kota Gorontalo, Unit Resmob Polda Gorontalo langsung bergerak cepat.

Berdasarkan laporan Polisi LP/60/X/Sek Kota Selatan, anggota langsung melakukan pencarian. Berbekal LP dan juga keterangan singkat korban, anggota mendapatkan informasi bahwa pelaku telah melarikan diri ke daerah Bolmong Selatan.

BACA  23 Presenter TV Nyanyi Bareng, Ini Penjelasan Pak Doni Monardo

Anggota pun berupaya melakukan pengejaran. Hanya saja, terdengar kabar bahwa pelaku kembali lagi menuju ke Kota Gorontalo dengan mempergunakan barang bukti berupa sepeda motor milik korban yang dibawa lari. (Baca selengkapnya di Gorontalo Post edisi 23 Oktober 2018)

Atas informasi itu pun, anggota langsung mencari tahu keberadaan pelaku dan akhirnya pelaku berhasil diamankan di sebuah rumah yang ada di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Usai ditangkap, pelaku kemudian langsung digiring ke Polres Gorontalo Kota.

BACA  Infrastruktur Memadai, Rusli Habibie Ajak Berinvestasi di Gorontalo

BACA: Mahasiswa Ditikam OTK, Begini Kronologinya

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK,MM melalui Kasat Reskrim AKP Handy Senonugroho,SH,SIK ketika diwawancarai diruang kerjanya menjelaskan, pihaknya sudah mengamankan pelaku yang bernama MH alias Mad (17), warga Desa Milangodaa, Kecamatan Tomini Raya, Kabupaten Bolmong Selatan.

BACA  Simak Kisah Dua Orang yang Sembuh dari Covid-19 di Gorontalo

Pihaknya pula turut mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, sebilah pisau yang diduga digunakan pelaku untuk melukai korban, satu unit motor Yamaha Mio warna merah dengan nomor polisi DM 3580 FD serta satu buah handphone.

“Saat ini pelaku sudah kami tahan di Polres Gorontalo Kota. Dugaan sementara, pelaku melukai korban karena hendak membawa kabur sepeda motor korban atau hendak melakukan pencurian. Meski demikian, perkara ini masih dalam penyidikan lanjut,” pungkasnya. (kif/hg)


Komentar