Kamis, 14 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelanggar Protokol Kesehatan Banyak Terjadi di Malam Hari

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 13 Desember 2020 | 20:05 WITA Tag: , , , ,
  Bripka Jems berhasil mengamankan warga yang tidak patuh pada Protokol Kesehatan di Desa Miranti, Bone Bolango, beberapa hari lalu. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Beragam pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 terjadi di malam hari. Kondisi ini menjadi perhatian serius Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bone Bolango dalan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Operasi terus digalakan di sejumlah desa binaan agar warga tetap disiplin menjalan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan Bripka Jems. Meskipun sudah larut malam, ia tetap menyambangi warga binaannya, di Desa Miranti, Bone Bolango,

BACA  Langgar Protokol Kesehatan, Polres Bone Bolango Siap Tindak Tegas

Dalam kesempatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Jems mengajak warga binaannya untuk bersama sama mematuhi protokol kesehatan sekaligus membiasakan diri untuk menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA  Tiba di Gorontalo, Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat

“Mari kita secara bersama sama menerapkan AKB di tengah pandemi Covid 19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter dan hindari berjabat tangan dengan orang lain,” ucapnya.

Masih pada kesempatan yang sama, Bripka Jems mengutarakan bahwa kita juga masih harus sering melakukan kegiatan cuci tangan memakai sabun antiseptik dengan air yang mengalir. Setelah keluar rumah maupun setelah aktivitas, kita juga harus menghindari memegang benda benda di tempat umum, upayakan selalu membawa hand sanitizer. Setelah pulang ke rumah, seseorang harus langsung mandi serta ganti pakaian yang bersih.  (tr69/hg)

BACA  Ibadah Natal di Kota Gorontalo Patuhi Protokol Kesehatan

Komentar