Senin, 30 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelanggar Protokol Kesehatan Semakin Menurun

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:05 WITA Tag: ,
  Ilustrasi.


Hargo.co.id, GORONTALO – Jumlah pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Gorontalo semakin menurun setiap harinya. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo, Iskandar Murad.

“Berdasarkan data saat ini yang ada catatan kami jumlah pelanggar peraturan protokol kesehatan itu semakin menurun setiap harinya,” kata Iskandar Murad.

BACA  Kasus Positif Covid-19 Melonjak di Gorontalo, Ini Langkah Gubernur

Lanjut katanya, hal ini berkat sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan juga seluruh pihak Keamanan, Polisi, TNI dan Satpol PP.

“Penurunan ini berkat sosialisasi yang selalu kita lakukan kepada  masyarakat Kota Gorontalo,” katanya.

BACA  Satgas Covid-19 di Kabupaten Gorontalo Gencar Kampanyekan Protokol Kesehatan

Penerapan penggunaan protokol kesehatan ini turut dilaksanakan pada angkutan umum yaitu berdasarkan aturan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) penumpang dibatasi 50 persen serta diwajibkan menggunakan masker.

“Untuk penindakan kepada pelanggar, kita akan meminta KTP untuk dicatat namanya. Adapun jika didapati duduk berdekatan kita akan meminta penumpang untuk turun dan mencari angkutan lain. Kecuali suami/istri,” ungkapnya.

BACA  Terkait Penyaluran Vaksin, 120 Orang Tenaga Medis Diberi Bobot

Dirinya lantas mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. (***)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar