Kamis, 3 Desember 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelanggaran Pilkada, Indra Yasin Disidang

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 27 April 2018 | 14:40 WITA Tag: ,
  


GORONTALO Hargo.co.id  – Calon bupati Gorontalo Utara Indra Yasin diperiksa sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus pelanggarann pilkada di Pengadilan Negeri Limboto, Kamis (26/4), dengan terdakwa Falius Tomayahu (39) Kepala Desa Mokonowu, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara.

Dari pantauan Gorontalo Post, sidang agend pemeriksaan saksi-saksi kasus yang bermuara dari kehadiran Indra Yasin di kegiatan Monano Cup beberapa waktu lalu tersebut telah bergulir sejak Rabu kemarin. Dalam persidangan Indra Yasin ditanyai seputar kehadiran dan keterkaitannya dengan kasus itu.

BACA  Sirkulasi Udara di Mapolsek Bone Raya Harus Dijaga

Indra menjelaskan bahwa kehadirannya dalam kegiatan itu hanya untuk menghargai undangan dari Ketua Panitia yakni Faisal Tomayahu Kepala Desa Mokonowu yang kemudian saat ini menjadi terdakwa. Namun, ada hal yang baru terungkap di persidangan, dimana Indra Yasin mengaku memberikan dua belas kaus dan uang senilai sepuluh juta rupiah untuk pembinaan.

“Saya hadir di lokasi pertandingan tersebut sebanyak dua kali yakni pada saat pembukaan saya di undang sebagai Bupati Kab. Gorontalo Utara dan pada Undangan yang kedua pada saat penutupan saya di Undang sebagai Pribadi Indra Yasin dan tidak ada atribut yang berbau politik,” jawab Indra Yasin.

BACA  Sampah 'Hiasi' Bibir Sungai Bone, Waspadai Bencana Banjir

Dirinya juga mengungkapkajn di persidangan itu bahwa saat penyerahan Hadiah pemenang lomba Monano Cup ia disebutkan hadir di tempat itu sebagai Bapaslon di Kab. Gorontalo Utara oleh MC, namun dirinya mengaku tidak mendengar karena konsentrasi atau fokusnya tidak pada MC.

BACA  Legislator Ajak Seluruh Tokoh Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Indra diperiksa kurang lebih empat puluh lima menit. Usai itu ia langsung bergegas balik ke Gorontalo Utara, belum mau diwawancarai awak media. Selain Indra Yasin, empat saksi lainnya juga diperiksabeserta salah seorang saksi ahli, total ada enam saksi. Sidang adakan dilanjutkan besok dengan agenda pemeriksaan terdakwa.(Tr-58/hg)


Komentar