Kamis, 6 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelarian Mantan Presiden Sri Lanka Bakal Berakhir, Gotabaya Rajapaksa Segera Pulang

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Sabtu, 27 Agustus 2022 | 06:05 Tag: , ,
  Gotabaya Rajapaksa segera kembali ke Sri Lanka (National Herald)

Hargo.co.id – Mantan Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa dijadwalkan untuk kembali ke Sri Lanka pada minggu pertama September 2022. Pelariannya karena sebelumnya diprotes rakyat Sri Lanka bakal berakhir.

Setelah sempat ke Maladewa, Singapura, dan Thailand, Gotabaya dikabarkan bakal kembali ke Sri Lanka. Gotabaya Rajapaksa kemungkinan akan kembali pada 2 atau 3 September 2022.

Pada 11 Agustus 2022, mantan Presiden Sri Lanka itu tiba di Thailand menyusul permintaan dari pemerintah Sri Lanka. Keamanan ketat telah diberikan ke kediamannya di Mirihana.

Namun, Thailand membantah laporan bahwa Gotabaya telah mencari suaka di negara itu. Kementerian Luar Negeri Thailand mengatakan menerima permintaan dari Gotabaya Rajapaksa untuk datang ke negara itu tanpa niat mencari suaka politik.

Sebelumnya, parlemen Sri Lanka meminta Presiden Ranil Wickremesinghe untuk mengatur kembalinya Gotabaya. Selanjutnya, Ranil dilaporkan telah menghubungi Gotabaya untuk membahas pengaturan kepulangannya.

Saudara laki-laki Gotabaya, Mahinda Rajapaksa yang memimpin SLPP mengajukan permintaan itu dalam pertemuan dengan Ranil Wickremesinghe. Dia meminta Presiden untuk memastikan Gotabaya diberikan jalan yang aman ke Sri Lanka.(JawaPos.com)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Pelarian Gotabaya Rajapaksa Akan Berakhir, Segera Pulang ke Sri Lanka“. Pada edisi Sabtu, 27 Agustus 2022.
(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar