Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelatih PSMS Medan Sibuk Menggembleng Fisik Para Penggawanya

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Kamis, 23 Februari 2017 | 11:53 Tag: ,
  

Hargo.co.id - Tim pelatih PSMS Medan terus menggembleng fisik penggawanya dalam sebulan terakhir ini. Pemain diberikan porsi latihan untuk meningkatkan stamina dan daya tahan di lapangan.

Teranyar pemain diajak berlatih ke Pantai Cermin akhir pekan lalu.

Lantas sejauh apa peningkatan kondisi fisik pemain PSMS? Pelatih fisik PSMS, Suwanda mengatakan dirinya belum bisa menilai soal peningkatan kondisi fisik Legimin Raharjo dkk.

“Belum lah. Nanti kan ada tes VO2 Max selanjutnya. Baru kita bisa menilainya,” beber Suwanda kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group) Rabu (22/2).

Tex Vo2 Max nantinya merupakan tes kedua yang menurutnya akan dilakukan. Namun dia belum memastikan jadwalnya. “Belum, kemungkinan bulan depan,” beber eks asisten pelatih timnas U-19 itu.

Memang tidak hanya melulu fisik. PSMS punya banyak variasi latihan yang dikombinasikan. Usai berlatih berat mereka setiap harinya akan menjalani terapi air es. Pelatih sudah menyiapkan beberapa drum yang diisi dengan air es untuk pemain berendam.

“Terapi air es ini dilakukan untuk sebatas recovery pemain saja selesai latihan. Gunanya agar mereka tidak mudah cedera kemudian agar otot-otot mereka tidak rusak. Dan hal itu dilakukan sebaiknya setiap hari sehabis latihan maximal dua menit saja,” katanya.

Soal latihan di Pantai Cermin menurut Suwanda juga bukan fokus ke fisik. Menurutnya itu hanya refreshing saja bagi pemain. Selanjutnya skuat Ayam Kinantan julukan PSMS Medan akan menjajal 8 kali laga uji coba.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar