Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelatih Takraw Gorontalo, Asry Syam: Mental Mereka sudah Teruji

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Rabu, 21 September 2016 | 13:45 WITA Tag: ,
  


BANDUNG, Hargo.co.id – Cabang olahraga sepaktakraw akhirnya menjadi penyumbang medali emas perdana Gorontalo di ajang Pekan olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Ditantang Riau, Hendra Pago dkk sukses menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 1-2 kala bertanding di GOR UPI Bandung, Selasa (20/9) kemarin.

Pelatih tim PON sepaktakraw Gorontalo, Asry Syam yang dalam pertandingan puncak memainkan regu ketiga diawal pertandingan akhirnya mampu menyudahi permainan dengan skor 1-2 untuk Gorontalo.

BACA  Jelang Buka Puasa, Dua Desa di Limboto Barat Diterjang Banjir 

Kemenangan Gorontalo sendiri diraih regu dua dan regu satu yang didua pertandingan terakhir berhasil menggasak tim takras Riau. Sebelumnya Hendra Pago dkk meraih hasil memuaskan disemifinal setelah mengandaskan tim sepaktakraw Jawa Timur dengan skor telak 3-0.

Kemenangan tersebut membuat Gorontalo meraih tiket ke final dan bersua Riau yang sukses menundukkan tim sepaktakraw PON Jawa Tengah dengan skor 2-1.

Pelatih Asry Syam yang diwawancarai Gorontalo Post mengatakan bahwa keberhasilan tersebut tidak lepas dari konsistensi para atlet takraw Gorontalo. Bahkan peluang emas tersebut bisa saja hilang, andai mental atlet Gorontalo tidak terbentuk sejak awal.

BACA  Apa Kabar Wisata Embung Dumati? Kini Sudah Meredup

“Kemenangan ini tak lepas dari usaha dan kerja keras mereka selama ini. Memang jka tadi mereka kehilangan sedikit saja konsentrasi, maka semuanya akan buyar. Ungtunglah regunya Halim dan Hendra sudah teruji mentalnya sehingga tidak goyah diset kedua dan ketiga,” tutur Asry Syam usai pertandingan.

BACA  Tahan Imbang Real Valladolid, Gol Dramatis Penjaga Gawang Jadi Penyelamat Sevilla

Ditempat yang sama, ketua Pengprov PSTI Gorontalo, Sofyan Puhi berharap agar ditiga nomor sisa yang akan diikuti tim sepaktakraw Gorontalo, hasil memuaskan dapat diraih.

“Jika PON 2012 lalu takraw hanya menyumbangkan dua medali yakni satu emas dan satu perunggu, maka PON tahun ini kami akan berusaha bisa meraih medali emas dinomor-nomor selanjutnya,” harap Sofyan Puhi. (ysn/hargo)


Komentar