Senin, 15 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelayanan Kepolisian di Kecamatan Kabila Tersedia di Pasar

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Senin, 4 Juli 2022 | 08:35 Tag: , , , , , ,
  Kapolsek Kabila, IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K bersama anggota saat mendampingi warga yang mendapatkan pelayanan Kepolisian Oto Heheliliya. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya yang dilakukan Polri dalam mempermudah masyarakat untuk mengakses segala bentuk pelayanan Kepolisian saat ini semakin gencar dilakukan bahkan kian hari semakin ditingkatkan.

Salah satunya seperti di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, dimana setiap hari Selasa dan Kamis, pelayanan Kepolisian disiapkan dengan sistem Oto Heheliliya atau mobil keliling di setiap pasar – pasar tradisional.

Kapolsek Kabila IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K kepada Hargo.co.id, Senin (04/07/2022) menerangkan, system pelayanan terpadu Polsek Kabila – Polres Bone Bolango ini bertujuan untuk mempermudah warga mendapatkan pelayanan Kepolisian.

“Jadwal pelayanan Oto Heheliliya ini setiap Selasa-Kamis, mulai pukul 08.30 sampai 11.30 Wita,” terang IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K.

Mantan Kapolsek Tilongkabila itu juga menjelaskan, adapun system pelayanan terpadu pada Oto Heheliliya ini meliputi perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), pelayanan Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK), pengurusan Sidik Jari, dan pelayanan Surat Keterangan Kehilangan.

“Untuk empat orang pendaftar pertama dapat hadiah dari Kapolres Bone Bolango yaitu gembok yang dapat digunakan untuk kunci ganda sepeda motor,” tambah IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K.

Sebagai informasi, system pelayanan Oto Hehelilia di wilayah hukum Polsek Kabila sendiri telah berlangsung sejak 28 Juni 2022, yang mengambil titik di kawasan pasar tradisional selasa, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 51 times, 1 visits today)

Komentar