Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelebaran jalan Timbulkan Macet, Ini Penyebabnya

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo , pada Rabu, 11 Juli 2018 | 06:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelebaran jalan yang berlangsung di Jalan trans Sulawesi tepatnya di Kecamatan pulubala, Kabupaten Gorontalo menimbulkan macet sejak sepekan terakhir.

Hal ini praktis menuai keluhan warga khususnya para pengendara kendaraan. Terlebih saat kemacetan terjadi, sama sekali tidak ada satupun petugas Satlantas (Satuan Lalu Lintas) yang bertugas mengurai kemacetan.

Pantauan Hargo.co.id (Gorontalo Post Grup), kemacetan arus lalu lintas tersebut diakibatkan mobil dan alat operasional proyek pelebaran jalan, yang lalu lalang. Puncak kemacetan kerap terjadi pada pagi dan sore hari.

BACA  Salat Gerhana Bulan di Masjid Darul Arqam Gorontalo

Bahkan, kemacetan bisa mencapai panjang ratusan meter dan memakan waktu lama. Salah seorang pengendara, Christofel (28) menyesalkan pihak ketiga yang dinilai tidak mencarikan solusi yang bisa meencairkan kemacetan.

“Lama. Saya saja masih sempat istrahat sejenak, saking lamanya kemacetan. Saya harap pihak berwenang dapat mencarikan solusi atas masalah ini, agar kemacetan tidak berlarut-larut,” ungkap Chris. Pengerjaan proyek ini sendiri ditargetkan rampung dalam enam bulan.

BACA  Sembilan Kali Berturut-turut, Pemprov Gorontalo Raih WTP

Saat dikonfirmasi, Rahmat (30) salah seorang pengawas pelaksana proyek membenarkan memang ada kendaraan-kendaraan yang terhambat oleh pekerjaan, namun tidak parah dan hanya terjadi singkat.

“Hal ini wajar. Ketika ada pengerjaan jalan, konsekuensinya memang harus macet. Namun, sejauh ini belum ada kemacetan yang parah dan berlangsung berjam-jam, seperti yang dikatakan masyarakat,” ujar pria yang biasa disapa Rahmat itu.

BACA  Dicanangkan Gubernur, Pelaksanaan PPKM Mikro di Pohuwato Mulai Berlaku

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo AKP. Omizon Eka Putra mengungkapkan, sejauh ini dirinya belum mendapat informasi terkait proyek pelebaran jalan di Pulubala terebut. “Belum ada sama sekali laporan ke kami. Nanti, kami akan pantau di lapangan dan coba berkoordinasi dengan pihak pelaksana proyek,” ungkapnya. (tr58/gp/hg)


Komentar