ramadan2024

ramadan2024

Pemandian Air Panas Pentadio Resort Butuh Polesan

×

Pemandian Air Panas Pentadio Resort Butuh Polesan

Sebarkan artikel ini
Salah satu kolam renang air panas yang ada di Pentadio Resort.

 

Hargo.co.id GORONTALO – Salah satu potensi wisata di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang mungkin dilupakan banyak orang, adalah pemandian air panas di lokasi wisata Pentadio Resort.

hari kesaktian pancasila

Salah satu tempat pemandian air panas alami ini memang masih bertahan, namun sayangnya belum sepenuhnya menjadi referensi wisata akhir pekan.

Tempat pemandian air panas alami ini memang sudah ada sejak lama. Lokasinya kian menjadi familiar ketika pemerintah era Bupati Achmad Pakaya resmi membuka lokasi wisata Pentadio Resort,

Example 300250

salah satu jualan didalamnya adalah shaum dan pemandian air panas yang berasal dari gunung Huntu Lobohu ini. Namun kini, meski gaungnya tidak se-booming dulu, namun masih cukup banyak warga yang datang memanjakan diri di tempat ini.

Ketua Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Gorontalo Marten Chandra mengungkapkan, tempat pemandian air panas Pentadio Resort seharusnya bisa menjadi ikon wisata di Provinsi Gorontalo.

Namun, membutuhkan sedikit sentuhan agar masyarakat maupun wisatawan bisa tertarik untuk memanjakan diri di lokasi tersebut.

Ramadhan 2024

“Pemandian air panas di Pentadio Resort adalah potensi yang mungkin tidak ada di daerah lain yang masih bertahan saat ini. Itu bisa padu, misalnya, jika disajikan dengan pemandangan danau Limboto,” ungkap Marten.

Dia mencontohkan, pemandian air panas Pentadio Resort berpotensi bisa sejajar dengan Lake Kawaguchi yang ada di Jepang.

Di danau Kawaguchi tersebut, terdapat pula sumber air panas alami dengan menyajikan pemandangan danau serta gunung Fuji.

“Disana, banyak sekali dibangun resort tradisional ala Jepang, atau biasa disebut Ryokan. Itu menjadi daya tarik utama turis kesana,” jelas bos TX Travel ini.

Dalam waktu dekat ini, ASITA Gorontalo akan turut andil dalam JATA Travel Expo atau pameran travel terbesar di Jepang.

Bersama Kementerian Pariwisata RI dan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, ASITA akan berupaya mempromosikan potensi wisata Gorontalo melalui ajang tersebut.

“Seluruh dunia akan ikut. Disini, kita akan coba promisikan pariwisata Gorontalo,” pungkasnya.(axl/hargo)



hari kesaktian pancasila