Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemasok Cap Tikus Terus Bidik Gorontalo, Ini Buktinya

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Minggu, 16 Februari 2020 Tag: ,
  Anggota Polsek Kabila Bone berhasil mengamankan Miras jenis Cap Tikus bersama sopir mobil mini bus. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun sudah banyak upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dan TNI, namun pemasok Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus terus membidik Gorontalo sebagai lokasi pasar. Buktinya, Ahad (16/02/2020) Polsek Kabila Bone berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Cap Tikus.

Informasi yang berhasil dihimpun, tim dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kabila Bone yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Maskur S.I.P itu, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Cap Tikus. Ini berawal dari informasi warga terkait adanya satu unit mobil minibus yang membawa Cap Tikus, akan melintas di pesisir Selatan.

BACA  Beri Edukasi Guna Cegah Corona, Ini yang Dilakukan Polda Gorontalo

“Setelah menerima informasi dari warga kami langsung bergerak, dan tepat di Pantai Selatan, Desa Huangobotu, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango, pukul 11.45 Wita kami berhasil mencegat mobil dengan nomor Polisi DB 1050 HE,” jelas Kapolsek Kabila Bone Ipda Maskur S.I.P.

BACA  Dua Hari Kritis, Haris Dukalang Meninggal Dunia

Petugas langsung menggeledah mobil tersebut dan ditemukan Miras jenis Cap Tikus sebanyak 5 karung yang dikemas dalam kantong plastik. Di setiap karung berisi 4 sak kantong plastik Cap Tikus sehingga total keseluruhan berjumlah 20 sak.

“Jika ditotalkan dalam ukuran liter jumlahnya mencapai 240 liter cap tikus,” terang Ipda. Maskur SIP.

Ditambahkannya, dari hasil pengakuan supir, Cap Tikus tersebut akan dibawa dan diedarkan di wilayah Kota Gorontalo. Namun guna kepentingan penyelidikan Polisi tidak dapat mengungkapkan dimana tepatnya cap tikus ini akan di antar.

BACA  Beri Edukasi Guna Cegah Corona, Ini yang Dilakukan Polda Gorontalo

“Saat ini seorang supir bersama barang bukti miras Cap Tikus tersebut, telah diamankan di Mako Polsek Kabila Bone guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” tutup Ipda Maskur SIP. (zul/hg)