Selasa, 15 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembahasan Ranperda, Butuh Referensi

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Minggu, 23 Februari 2020 | 10:05 WITA Tag:
  Ketua Komisi II, DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa.


Hargo.co.id, GORONTALO – Referensi dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) sangatlah penting dan itu akan menjadi bahan dalam pembahasan nanti. Ini sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Pansus III, Aryati Polapa.

“Berburu referensi, harus serius. Karena referensi itulah yang akan menjadi acuan kita nanti untuk memulai pembahasan terhadap Ranperda,” ungkapnya.

BACA  DPRD Gorontalo Utara Ancam Tak Bahas APBD Perubahan

Dalam berburu referensi, pihaknya berdasarkan apa yang disampaikan oleh pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana daerah yang pantas untuk dituju.

BACA  Mendaftar di KPU, Paslon Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

“Selain berburu referensi, kami juga akan berkonsultasi dengan kementerian terkait agar ada perbandingan yang kami peroleh nantinya,” kata Aryati Polapa.

Lebih lanjut Aryati Polapa menegaskan bahwa pembahasan akan dilaksanakan usai dari study komparasi dan konsultasi dari kementerian terkait.

BACA  DPRD Usul Kades Diboboti Pengetahuan Tentang Hukum

“Pembahasannya juga akan dilakukan bertahap dan setelah selesai akan dikonsultasikan lagi dengan kementerian terkait terhadap hasilnya. Jadi dalam hal ini konsultasi akan dilakukan sebelum pembahasan dan setelah ada hasilnya,” pungkasnya. (abk/adv/hg)


Komentar