Selasa, 20 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembahasan Ranperda Limbah Domestik, Dipacu

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Rabu, 30 September 2020 | 11:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa


Hargo.co.id, GORONTALO – Panitia Khusus (Pansus) 3 DPRD Gorontalo Utara (Gorut) seriusi pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengelolaan Limbah Domestik. Ini ditegaskan Ketua Pansus 3, Ariyati Polapa, yang mana menurutnya limbah akan menjadi masalah yang serius.

“Limbah jangan dianggap sepele. Ketika berbicara soal limbah, tentu perlu diseriusi, karena akan menjadi masalah yang serius,” kata Aryati Polapa.

BACA  Tak Ada Pemerataan Anggaran Saat Rasionalisasi

Lanjut katanya, Ranperda Pengelolaan Limbah Domestik  bertujuan untuk mengatur sistem dan pengelolaan limbah. Ini merupakan usul inisiatif pemerintah daerah. Terhadap usulan tersebut, kata Aryati Polapa, sangat teknis untuk dijadikan sebagai dasar hukum yang jelas dan lebih proaktif dalam mengatur, menyelenggarakan, dan mengendalikan kegiatan pengelolaan limbah domestik, serta pemanfaatan sarana dan prasarana limbah domestik di Gorontalo Utara.

BACA  Pemekaran Bone Pesisir, Target Hamim Periode Kedua

“Jika Ranperda ini tidak segera disahkan, maka anggaran yang ratusan juta tidak bisa disentuh sama sekali. Olehnya kami bersama pemerintah daerah melalui OPD terkait dalam hal ini Dinas PUPR terus memaksimalkan pembahasannya,” ujarnya seraya menambahkan jika sudah disahkan, maka kementerian terkait juga dapat mengucurkan anggarannya. (abk/adv/hg)

BACA  DPRD Gorontalo Utara Ingatkan Soal Serapan Anggaran

Komentar