Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembangunan Akses Bolihutuo – Keramat Sudah 90 Persen

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Rabu, 22 Januari 2020 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Kunjungan kerja Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie ke Kabupaten Boalemo, Selasa (21/1/2020) tidak hanya meninjau pembangunan fasilitas di Balai Perikanan Budidaya Laut dan Payau (BPBLP) di Desa Lamu, Kecamatan Tilamuta.

Ya, orang nomor wahid di Gorontalo ini juga turut meninjau langsung proses pembukaan jalan alternatif Bolihutuo-Keramat di Kabupaten Boalemo. Didampingi sejumlah pimpinan OPD Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie menyusuri jalan yang panjangnya mencapai 6,4 kilometer dengan lebar 12 meter.

BACA  Jauh dari Keluarga, Guru SMK 3 Kota Gorontalo Minta Dimutasi

“Alhamdulillah setelah kami tinjau tadi pekerjaannya sudah 90 persen. Hasilnya sudah cukup bagus cuma ada beberapa titik yang ketinggiannya harus diturunkan lagi,” ucap Gubernur Rusli.

BACA  Jumat Barokah, Gubernur Berbagi dengan Kaum Duafa

Menurutnya, proyek yang dibanderol Rp 2 miliar itu diprediksi masih membutuhkan tambahan biaya Rp 1 Miliar agar bisa berfungsi dengan baik.

“Mungkin kita tambah lagi anggaran untuk menurunkan gridnya,” tambahnya

BACA  Kerjasama SMA Dwiwarna - Pemprov Diperpanjang, Siswa Kurang Mampu Jadi Prioritas

Perlu diketahui, pembukaan jalan yang dikerjasamakan dengan Korem 133 Nani Wartabone tersebut bertujuan untuk mengurai angka kecelakaan jalan utama. Dimana, jalan utama banyak tanjakan dan tikungan yang membahayakan pengguna jalan.(adv/rwf/hg)