Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Jalan Ponelo Jadi Perhatian

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Selasa, 23 November 2021 | 20:05 PM Tag: , ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu

Hargo.co.id, GORONTALO – Terhadap pembangunan Gedung Perpustakaan dan jalan di Kecamatan Ponelo Kepulauan, ternyata menjadi perhatian juga dalam pelaksanaan rapat koordinasi evaluasi anggaran daerah tahun 2021 melalui virtual zoom meeting, Senin (22/11/2021).

Dijelaskan oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu bahwa posisi hari ini untuk pembangunan gedung perpustakaan tersebut mencapai angka 70 persen. 

“Bagaimana pelaksanaan pembangunan perpustakaan tersebut dapat dipercepat pembangunannya yang saat ini ada di angka 70 persen,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut permintaan percepatan disampaikan dan hal itu langsung mendapatkan tanggapan dari PPK yang menyampaikan bahwa mereka minta waktu. 

“Waktu yang mereka minta sampai 28 Desember untuk menyelesaikan pembangunan gedung perpustakaan tersebut,” jelas Thariq Modanggu.

Selain itu juga terhadap pembangunan jalan Ponelo Kepulauan sebagaimana yang berkembang dalam rapat kata Wabup, ini yang agak susah dikejar. 

“Karena ada problem dalam pengadaan salah satu bahan yang dibutuhkan yakni paving,” tegasnya.

Tentunya itu menjadi catatan dan Wabup menegaskan bahwa dirinya juga melakukan klarifikasi terhadap proses pengadaan barang dan jasa itu, tidak diadakan pemeriksaan, kalau harus ambil barangnya dari Makassar. 

“Ternyata untuk regulasi tahun ini, untuk yang sekarang berlaku, itu tidak ada lagi pengecekan seperti itu, semua serba online,” ujarnya.

Dan untuk itu apa yang menjadi problem tersebut diminta oleh wabup harus dievaluasi oleh pihak Dinas PUPR, kemudian penyedia barang dan jasa. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar