Minggu, 20 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembangunan Irigasi Randangan Segera Dilanjutkan 

Oleh Fajriansyach , dalam Kab. Pohuwato , pada Senin, 16 Juli 2018 | 14:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Tak lama lagi pembangunan Irigasi Randangan segera dilanjutkan. Ini menyusul dilakukannya pertemuan antara Balai Sungai dengan warga pemilik lahan. Maklum, kendalah yang terjadi selama ini adalah pembebasan lahan yang belum ada kesepakatan.

Rapat pertemuan mengenai Pembebasan Lahan Daerah Irigasi Randangan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Amin Haras. Pertemuan tersebut turut dihadiri Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo dan Kepala Satuan Kerja BJPA, Kadis PUPR Fikri Adam, Camat Randangan, Camat Taluditi, Kades dan masyarakat yang lahannya terkena pembangunan irigasi maupun jaringan irigasi Randangan.

Wabup Amin Haras berharap pertemuan ini Allah segera mungkin dapat menyelesaikan persoalan maupun permasalahan yang belum tuntas terkait dengan pembebasan lahan yang terkena dampak pembangunan irigasi Randangan. Mengingat irigasi raksasa tersebut akan beroperasi pada tahun depan.

“Kalau ada hal-hal yang masih mengganjal segera selesaikan, Pemda siap membantu untuk penyelesaiannya. Sehingga persoalan pembebasan lahan ini sudah bisa tuntas apalagi direncanakan pada Mei 2019 nanti irigasi ini sudah mulai beroperasi.

Olehnya melalui pertemuan yang ikut dihadiri masyarakat pemilik lahan ini, segala permasalahan bisa tuntas pada tahun ini juga,” pungkasnya.

Wabup Amin Haras mengakui bahwa irigasi Randangan masih ada kendala terutama penguasaan lahan yang belum selesai. Untuk itu kepada seluruh pihak terkait utamanya Balai Sungai untuk segera mencarikan solusi dan jalan terbaik dalam menyelesaikannya.

“Dan kepada masyarakat dihimbau bersabar dan pasti persoalan ini dapat selesai dengan sama-sama duduk membicarakannya.

Demikian pula kepada Camat dan Kades dapat memediasi terutama untuk menyelesaikan secara musyawarah yang baik sehingga rencana kedepan Irigasi Randangan tersebut dapat segera dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya (mg01/gp/hg)


Komentar