Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembangunan RS Pratama, Diharap BUMN Ikut Ambil Bagian 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:05 AM Tag: ,
  Wakil Ketua, DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran (Kanan) saat berkunjung ke Tolinggula untuk melihat kesiapan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Roni Imran berharap agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut terlibat. Ini menyangkut rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Tolinggula. 

“Anggaran yang akan dikucurkan pada pembangunan RS Pratama sebesar Rp 77 miliar. Sehingga pelaksanaannya juga harus dapat dikelola dengan maksimal dan oleh pihak yang profesional,” kata Roni Imran.

Alasannya, kata Roni Imran, pihaknya tak ingin pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Pratama tersebut akan menambah deretan masalah yang sudah ada. Anggaran yang akan digunakan masuk dalam kategori besar 

“Ketika tidak dilaksanakan secara maksimal, ditakutkan justru akan menjad mega masalah dan menambah deretan masalah di daerah ini,” tegasnya.

Oleh karena itu, Roni Imran berharap agar BUMN dapat ikut juga dalam proses tender kedepan. Dirinya menilai bahwa BUMN pasti kredibilitasnya sudah teruji, karena untuk mengelola anggaran yang sangat besar, maka diperlukan keseriusan. 

“Jangan sampai pekerjaan ini dilaksanakan oleh pihak ketiga yang belum teruji kredibilitasnya,” ujar Roni Imran.

Anggaran yang besar tersebut, kata Roni Imran, bukan hanya untuk fisiknya saja, namun sekaligus dengan alat kesehatannya. 

“Yang tentunya diharapkan rumah sakit tersebut ketika berdiri sesuai dengan standar yang diinginkan, lengkap dan pastinya siap untuk dimanfaatkan sebagai fasilitas kesehatan yang dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar