Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembangunan RS Pratama Tolinggula Harus Selesai Tahun Ini

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Selasa, 15 Maret 2022 | 16:05 Tag: ,
  Kepala Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, Rizal Yusuf Kune

Hargo.co.id, GORONTALO – Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Kecamatan Tolinggula, harus selesai pada 2022. Pembangunan yang membutuhkan lahan seluas 2 hektar itu, dibangun dengan sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Pembangunan RS Pratama Tolinggula, harus selesai pada 2022 ini juga. Alasannya, karena tidak ada pembangunan yang sumber anggarannya dari DAK untuk tahun jamak,” kata Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Gorontalo Utara (Gorut), Rizal Yusuf Kune. 

Lanjut katanya, lahan yang dibutuhkan untuk keseluruhannya yakni seluas 2 hektar. Sementara untuk luasan gedung sekitar 3.200 meter persegi dengan 15 massa bangunan. Saat ini sudah pada posisi Maret, sementara proses tender belum juga berjalan. 

Menyikapi hal tersebut, Rizal Yusuf Kune menegaskan bahwa pihaknya tetap optimis pekerjaan akan selesai dilaksanakan. Pasalnya walaupun memang proses tender belum jalan maksimal, namun terhadap apa yang diperlukan, terus dimaksimalkan.

“Untuk tahapan perencanaan, kata Rizal Yusuf Kune, telah selesai dan sudah pada proses lelang, dan untuk tahapan selanjutnya itu juga mulai disiapkan. Sambil menunggu review DED, proses lelang konstruksi dapat dijalankan.” ujarnya.

Waktu pelaksanaan konstruksi sesuai dengan jadwalnya 210 hari, jika ditambahkan dengan waktu perencanaan dan lainnya, itu dapat selesai pada 2022 ini. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 56 times, 1 visits today)

Komentar