Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembangunan Rumah Sakit Pratama Tolinggula Direncanakan Tahun Ini 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:05 Tag: , , ,
  Ilustrasi. Rencana pembangunan Rumas Sakit Pratama Tolinggula

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Roni Imran berharap agar perencanaan terhadap pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Tolinggula dapat dikerjakan pada tahun anggaran 2021 ini. 

Menurut Roni Imran, daerah harus bersyukur dengan kucuran anggaran dari pusat sebesar Rp 77 Miliar. Itu merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan yang harus dapat dimanfaatkan oleh daerah.

“Terhadap pelaksanaan fisiknya kata Roni itu nanti pada tahun anggaran 2022, namun terhadap perencanaannya diharapkan untuk dapat dilaksanakan pada tahun ini juga. Itu yang kami harapkan agar perencanaannya dapat dilaksanakan pada tahun ini juga,” tegasnya.

Ada beberapa alasan yang disampaikan oleh Roni Imran, terutama terhadap waktu pelaksanaan yang hanya 10 bulan. 

“Waktunya cukup terbatas, sementara untuk anggarannya besar, dan ini masuk pada mega proyek. Sehingga perencanaannya harus matang dan itu harus dilakukan tahun ini juga,” ujarnya.

Jika memang akan dilaksanakan pada 2021 ini, bagaimana dengan anggarannya? Apakah anggaran perencanaannya terakomodir dalam perubahan anggaran 2021? Menurut Roni Imran, perencanaan dan hal lainnya dapat dilaksanakan pada 2021 ini. 

“Asalkan untuk anggarannya terakomodir atau masuk dalam nomenklatur APBD 2022 mendatang,” jelasnya.

Untuk itu, Roni Imran menegaskan bahwa pihaknya juga akan mempercepat pembahasan APBD 2022 mendatang yang rencananya November akhir. 

“Ketika nomenklaturnya jelas, maka perencanaannya dapat segera dilaksanakan pada akhir tahun. Sehingga pada 2022 mendatang, tinggal pelaksanaan fisiknya yang tentu harus dilaksanakan dari awal tahun,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar