Sabtu, 30 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 2.300 Meter Masuk MURI

Oleh Mufakris Goma , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 23 Januari 2020 | 18:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Pembentangan bendera sepanjang 2.300 Meter yang dilakukan KNPI Provinsi Gorontalo, dalam rangka memperingati hari patriotik 23 Januari 1942 ditetapkan masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

“Saya nyatakan kegiatan ini sebagai rekor dunia dan memecahkan rekor sebelumnya di Jayapura,” ujar perwakilan MURI, Yusuf Nadri yang menyaksikan langsung pembentangan bendera Merah Putih 2.300 Meter, Kamis (23/1/2020).

Bendera Merah Putih sepanjang 2.300 Meter dengan lebar 3 Meter ini dibentangkan dari depan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sampai di simpang empat Kantor Pos yang menjadi lokasi Deklarasi kemerdekaan Gorontalo 23 Januari 1942 silam oleh Pahlawan Nasional, alm. Nani Wartabone.
Pembentangan bendera terpanjang di Indonesia ini, melibatkan sebanyak 2.301 siswa SMA. Dimana, mereka berdiri sepanjang jalan Nani Wartabone dan memegang bendera tersebut.

Sementara itu, Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Galib Lahidjun mengatakan, semangat masyarakat dalam mengikuti kegiatah ini tinggi sekali. “Tadi ketika siswa tidak cukup, masyarakat langsung membantu memegang bendera agar tida jatuh. Ini spirit yg perlu kita jaga,” katanya

Kegiatan ini menyedot perhatian warga sekitar dan para pengguna jalan yang saat itu melintas di Jalan Nani Wartabone. Banyak warga yang mengabadikan pembentangan bendera tersebut.(rwf/tr69/hg)

Loading spinner

Komentar