Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembentukan PGMNI Provinsi Gorontalo Disambut Baik Wakil Gubernur

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 5 Oktober 2021 | 20:05 Tag: ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim saat menerima audiensi jajaran pengurus Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Provinsi Gorontalo, di ruang kerjanya, Selasa (05/10/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Terbentuknya Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) di Provinsi Gorontalo, mendapatkan sambutan yang baik dari Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, H. Idris Rahim.

Hal tersebut terungkap saat Wagub menerima kunjungan silaturahmi Ketua PGMI Provinsi Gorontalo, Romy Bau, bersama jajaran pengurusnya di ruang kerja Wagub, Kantor Gubernuran Gorontalo, Selasa (05/10/2021).

“Bagus kalau sudah ada organisasi tersendiri untuk guru madrasah. Organisasi ini harus netral dan bisa memperkuat persatuan guru dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan madrasah,” kata H. Idris Rahim.

Wagub juga berpesan, dimana sebagai oraganisasi yang baru, para pengurus PGMNI Provinsi Gorontalo segera melakukan konsolidasi organisasi hingga ke kabupaten/kota. Ia berharap, organisasi yang menaungi para guru madrasah ini nantinya bisa menyusun program kerja yang disinergikan dengan program Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Saya berharap melalui PGMNI ini sekolah-sekolah agama atau madrasah di Gorontalo semakin maju,” tutur Wagub.

Sementara itu Ketua PGMNI Provinsi Gorontalo periode 2021, Romy Bau menjelaskan, PGMNI memiliki tiga tugas pokok yaitu meningkatkan kompetensi guru madrasah, memberikan pelayanan kependidikan madrasah, serta meningkatkan kesejahteraan guru madrasah. Romy menambahkan, PGMNI merupakan organisasi profesi yang berdiri di tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota.

“Jadi PGMNI bukan di bawah naungan Kemenag. PGMNI adalah organisasi profesi yang berdiri sendiri, kami bermitra dengan PGRI. Semua guru madrasah masuk menjadi anggota PGMNI,” jelas Kepala MAN 1 Kabupaten Gorontalo.

PGMNI Provinsi Gorontalo terbentuk pada 9 Agustus 2021. Saat ini pengurus yang terpilih sedang mempersiapkan seluruh kelengkapan administrasi yang akan disampaikan ke pengurus pusat untuk memperoleh Surat Keputusan.

“Salah satu persyaratannya adalah dukungan pemerintah daerah. Alhamdulillah pak Wagub sudah memberikan respon positif. Insya Allah pelantikan pengurus PGMNI Provinsi Gorontalo dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan November 2021,” tutup Yurdan Puluraga (Kepala MTS 1 Bone Bolango / Sekretaris PGMNI.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar