Rabu, 20 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembukaan PON XX Papua, Jokowi Ikut Main Bola Bareng Atlet Papua

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara Sportivo , pada Sabtu, 2 Oktober 2021 | 23:05 PM Tag: , , ,
  Presiden Joko Widodo (kiri) bermain bola dengan sejumlah pengisi acara saat Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

Hargo.co.id, JAYAPURA – Opening ceremony atau upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, sudah digelar Sabtu (2/10) malam.

Ada aksi unik dari Presiden RI Joko Widodo yang turut bermain bola di rangkaian acara pembukaan.

Seperti dilansir JPNN.com, saat rangkaian acara berjalan, tiba-tiba Presiden RI tersebut beranjak dari kursinya di tribun, dia kemudian turun ke lapangan serta ikut bermain bola dengan empat atlet sepak bola asli Papua.

Berawal dari aksi empat atlet sepak bola asal Papua termasuk bek legenda Papua, Jack Komboy, yang bermain bola di lapangan sebagai rangkaian pembukaan.

Setelah itu, salah satu anak yang mengenakan pakian adat Papua, kemudian mengajak Presiden untuk ikut bermain bola.

“Bapak presiden, mari sini ikut kita,” katanya.

Mendengar ajakan itu, Jokowi kemudian ke lapangan dan ikut bermain bola dengan atlet bola asli Papua tersebut.

Jokowi tampak riang dan senang memainkan si kulit bundar. Aksi menggiring dan mengoper bola dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Setelah beberapa tendangan dan operan, Jokowi kemudian kembali ke kursinya.

Setelah itu, rangkaian pembukan dilanjutkan kembali dan dipungkasi dengan letupan kembang api yang menandai meriahnya opening ceremony PON XX Papua. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Pembukaan PON XX Papua, Jokowi Ikut Main Bola di Lapangan“. Pada edisi Sabtu, 02 Oktober 2021.
(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar