Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembunuhan di Owata, Kades: Memang Ada Cekcok, Lalu…..

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 9 Februari 2016 | 15:21 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id OWATA – Kejadian naas yang terjadi di Desa Owata, Kecamatan Bolango Ulu, Bone Bolango, Senin (8/2) malam pukul 20.00 wita, kini terus dalam proses penyidikan.

Almin Altukai (39) warga Desa Owata, Kecamatan Bolango Ulu yang menjadi korban dari kebrutalan Arifin J. Tabi (38). [Baca: Ngeri Banget… Rebutan Pohon Aren, Tetangga Ditebas Hingga Tewas]

Hanya karena persoalan pohon aren, hingga Arifin Tabi nekat menebas dengan membabi buta tubuh Almin hingga organ tubuhnya terurai.

BACA  Akses Padebuolo-Bypas Talumolo Terendam Air

Menurut kepala desa Owata, Arifin Yahya bahwa kejadian tersebut disebabkan aksi saling gugat pohon aren di wilayah hutan produksi di Desa Owata.

Pohon aren tersebut diolah menjadi gula aren. Sebelumnya, pohon aren dikuasai orang tua pelaku, Djafar Tabi bersama anaknya. Namun digugat pihak korban.

BACA  Beredar Kabar, Pencuri Tabung Gas Sasar Kos-kosan di Bone Bolango

“Dari sinilah timbul cek-cok yang sudah lama antar keduanya. Bahkan saya dari pemerintah desa Owata sudah berupaya mempertemukan untuk pembinaan dan mencari solusi penyelesaian pada Sabtu (6/2),” ungkap Arifin Yahya.

Menurut Arifin, pihak korban Almin Altukai tidak datang. Yang memenuhi pangggilan cuman pelaku, Arifin J. Tabi. [Baca: Pria yang Dibantai Tetanggannya itu Tubuhnya Mengenaskan, Begini Kronologinya….]

“Meski begitu saya tetap berikan pembinaan kepada pelaku agar menahan diri dan menjaga keamanan. Namun, tiba-tiba informasi terjadi kejadian perkelahian pada Senin tadi malam mengakibatkan Almin Altukai meninggal dunia,” beber Yahya Arifin.

BACA  Polisi Ciduk Pasangan Kekasih yang Produksi Konten Asusila di Bogor

Laman: 1 2


Komentar