Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemburu Monyet Berseragam TNI dihujat, Ternyata….

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 3 Agustus 2018 | 09:54 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, KALIMANTAN – Tiga oknum pemburu monyet berseragam TNI diuhujat lantaran memamerkan foto monyet tangkapannya di media sosial. Dalam foto yang viral di media sosial, ketiga pemburu monyet menyiksa satwa liar tersebut.

Warganet pun menghujat ketiga pria tersebut. Mereka menduga ketiga pria itu adalah oknum TNI karena rambutnya cepak dan menggunakan pakaian loreng ala tentara. Setelah ditelusuri, ternyata ketiga pria itu adalah anggota Satpol PP Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel).

BACA  Hendak Polisikan Najwa Shihab, Laporan RJB Ditolak Polisi

Ketiga oknum anggota Satpol PP tersebut berinisial RI (32), SJ (31) dan MD (29). Mereka pun meminta maaf melalui video atas kelakuan mereka memamerkan foto satwa liar hasil tangkapannya di media sosial.

Kejadian bermula pada Rabu (18/72018) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, ketiga anggota Satpol PP Empat Lawang ini berburu hama monyet alias cengkok di kebun pisang milik MD di Desa Batu Raja Lama, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel.

Satpol PP bunuh monyet
Satpol PP bunuh monyet

Saat berburu monyet, mereka menggunakan senapan angin dan pakaian loreng ala TNI. Dalam perburuannya, mereka menapatkan satu ekor monyet. Hasil buruan tersebut difoto secara bergantian oleh ketiga oknum tersebut, kemudian diupload ke akun Jacky Publes. Tak berselang lama, foto itu pun viral.

BACA  Siap-siap, Pelanggar Protokol Kesehatan Saat Pilkada 2020 Bakal Disanksi
Satpol PP bunuh monyet

Dalam foto unggahan tersebut, RI dan SJ mengenakan pakaian loreng TNI yang mereka beli di Pasar Cinde, Palembang.

“Mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat dan TNI, khususnya TNI Angkatan Darat (AD) bahwa memang benar foto yang ada di medsos itu, memang benar foto kami,” ucap RI didampingi dua rekannya, seperti terekam dalam video yang diunggah akun @ndorobeii, Kamis (3/8/2018).

Satpol PP bunuh monyet

RI menyatakan bahwa dia dan dua temannya bukan prajurit TNI, melainkan anggota Satpol PP Kabupaten Empat Lawang, Sumsel. Dia juga mengaku membunuh monyet, bukan orang utan.

BACA  Total Ada 812 Halaman, UU Cipta Kerja Diserahkan ke Presiden Hari Ini

“Benar saya membunuh monyet yang menyerang kebun pisang kami. Dan bukan orang utang,” tandas RI. (one/pojoksatu/hg)

Sumber : Pojoksatu.id


Komentar