Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemda-Bank Sulutgo Sepakat Bayar PBB via Online

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Kab. Pohuwato , pada Minggu, 14 Oktober 2018 | 23:59 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk masyarakat di Kabupaten Pohuwato semakin dipermudah. Ini menyusul disepakatinya perjanjian kerjasama antara Pemda dan Bank Sulutgo untuk pembayaran PBB secara online.

Bupati Syarif Mbuinga dalam sambutannya menyambut baik adanya kesepakatan bersama ini. Dimana dengan sistem online ini akan mengurangi potensi penyimpangan. Bahkan akan lebih memproteksi karena transaksinya sudah langsung melalui sistem berbasis online.

“Ini akan memudahkan kita semua dalam target pencapaian kerja, kontrol, pengendalian dan juga ini menjadi satu langkah maju karena berbicara mengenai pajak ini kami terus dipantau, kami terus dievaluasi baik oleh pusat maupun oleh BPK,” ujarnya usai menandatangani MoU di Hotel Four Point, Manado pada Sabtu (13/10/2018).

Meskipun dengan adanya sistem ini akan lebih memudahkan langkah-langkah kedepan, hanya saja Bupati Syarif mengakui bahwa tidak mudah untuk mengaplikasikan. Sehingga perlu ada langkah yang sama dari Bank Sulutgo dan Pemerintah Daerah untuk intens mensosialisasikannya.

“Saya coba bisa bayangkan ini perlu ada tiga tahapan langkah yang akan kita lakukan. Yang pertama untuk Pemerintah Daerah itu satu komponen, Pemerintah Desa komponen yang lain dan juga masyarakat wajib pajak yang perlu kita sosialisasi berada pada komponen berikutnya. Nah Bank Sulutgo saya minta berada di dua komponen Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa. Nah setelah itu untuk urusan ke masyarakat wajib pajak itu nanti menjadi kewajiban kami dari Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan sistem pembayaran PBB secara online ini,” pungkas Bupati Syarif. (ayi/gp/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar