Selasa, 24 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemda Diminta Fokus Kelola dan Manfaatkan Anggaran

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Kamis, 22 Oktober 2020 | 11:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Herson Hadi


Hargo.co.id, GORONTALO – Tahun anggaran 2020 tak lama lagi akan berakhir. Olehnya, DPRD Gorontalo Utara (Gorut) meminta Pemda setempat untuk fokus dalam mengelola dan memanfaatkan anggaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD dari PDI Perjuangan, Herson Hadi belum lama ini.

“Memasuk akhir tahun anggaran saat ini, Pemda Gorut harus lebih fokus dan maksimal dalam mengelola dan memanfaatkan anggaran yang tersedia,” tegasnya.

BACA  Bupati Gorontalo Utara Diminta Selesaikan Masalah di Kominfo. Ada Apa Ya?

Lanjut kata Aleg dari Dapil Anggrek-Monano ini, jika Pemda tidak efektif, maksimal dalam mengelola dan memanfaatkan anggaran, ditakutkan capaian target ataupun program yang telah ditetapkan akan sulit atau tidak tercapai sama sekali.

BACA  Tetap Jalankan 3M di Tempat Wisata

Terhadap perubahan anggaran dan juga program yang terakomodir didalamnya, kata Herson Hadi, itu sangat didukun dan disetujui oleh pihaknya.

“Terhadap target capaian pembangunan infrastruktur maupun program kegiatan lainnya,” tegasnya.

Terhadap bentuk dukungan yang diberikan oleh Fraksi PDI Perjuangan tersebut, diharapkan mendapat respon balik dari pemerintah daerah. Merealisasikan apa yang menjadi program dan termuat dalam APBD Perubahan yang telah disahkan beberapa waktu kemarin.

BACA  Matran Lasunte Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

“Ya tentunya kami mendukung penuh program-program yang masuk dalam APBD Perubahan. Dan diharapkan apa yang menjadi harapan kami dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah,” tandas Herson Hadi. (abk/adv/hg)


Komentar