Rabu, 12 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemda Gorontalo Utara Segera Salurkan Bantuan Ternak 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 24 April 2021 | 06:05 WITA Tag:
  Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Gorontalo Utara, Asrin U. Menu


Hargo.co.id, GORONTALO – Jika tak ada aral melintang, bantuan ternak sapi akan disalurkan paling lambat Juni. Penyaluran akan dilakukan melalui kelompok oleh pemerintah Gorontalo Utara (Gorut).

Ini disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan) Gorontalo Utara, Asrin U. Menu ketika ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (22/04/2021).

“Program penyaluran bantuan hewan ternak kepada masyarakat sampai saat ini tahapannya masih terus berjalan. Untuk proses pengadaan hewan ternaknya masih dalam tahapan tender melalui Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ) yang tahapannya kalau tidak salah saat ini dalam masah sanggah,” ungkap Asrin U. Menu.

Nantinya setelah selesai masa sanggah, kata Asrin U. Menu, proses atau tahapannya tentu berjalan yang kewenangannya ada di UPBJ. Di sisi lain, terhadap proses yang berjalan di dinas sendiri kata Asrin U. Menu masih sementara dalam verifikasi terhadap kelompok penerima bantuan. 

“Bantuan ini diberikan dalam bentuk kelompok, bukan untuk bantuan perseorangan,” jelasnya.

Dan terhadap calon kelompok penerima itu datanya sudah ada, dan pihak dinas sendiri, kata Asrin U. Menu, melakukan verifikasi baik administrasi maupun verifikasi lapangan kepada setiap kelompok yang menjadi calon penerima. 

“Sampai saat ini jika dipresentasikan, verifikasi yang dilakukan sudah sampai 80 persen,” ungkapnya.

Jika memang verifikasi telah selesai dilakukan, maka hasilnya juga tentu akan disampaikan kelompok mana saja yang berhak mendapatkan bantuan sesuai dengan hasil verifikasi baik administrasi maupun lapangan. 

“Untuk sebarannya juga kita akan lihat sesuai dengan hasil verifikasi yang dilakukan,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

BACA  Rp 6 Miliar untuk Kelanjutan Pembangunan Masjid Blok Plan  

Komentar