Selasa, 6 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemda Kabgor Gelar Pembinaan Penilaian Bagi Para Aparatur

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 4 Maret 2021 | 21:05 WITA Tag: ,
  Hadijah U.Tayeb saat membuka kegiatan Pembinaan Penilaian Kinerja dan Disiplin Aparatur di Lingkungan Kabupaten Gorontalo, di Gedung BKD DIKLAT Kabupaten Gorontalo, Kamis (04/03/2021). Foto: Humas Kominfo Kabgor


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna meningkatkan kinerja dan disiplin pegawai di Wilayah Kabupaten Gorontalo, Pemerintah daerah setempat menggelar kegiatan Pembinaan Penilaian Kinerja dan Disiplin Aparatur di Lingkungan pemerintahan daerah itu.

Kegiatan yang di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U.Tayeb tersebut turut di hadiri oleh Dedi Herdi selaku Pembina Utama Muda IV/c, Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado.

“Penguatan pegawai sangat penting sekali, dengan disiplin kita akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dengan baik sehingga kita bisa bersama – sama membangun daerah kedepan,” kata Hadijah U.Tayeb saat membuka kegiatan tersebut di gedung BKD DIKLAT Kabupaten Gorontalo, Kamis (04/03/2021).

BACA  Tata Cara Pengisian LHKASN Disosialisasikan di Kabupaten Gorontalo

Hadijah U.Tayeb memaparkan, Secara obyektifitas penilaian pegawai perlu di dasari pada sistem kerja, karir dan prestasi kerja yang penilaiannya adalah 60 persen sasaran kinerja sedangkan 40 persen didasarkan pada perilaku aparat pemerintah.

“Untuk penilaian ini memang sasaran kinerja 60 persen dan perilaku 40 persen, dua itu yang tidak bisa di lepas,” ujar Hadijah U. Tayeb.

BACA  Ini Alasan Rusli Habibie Minta Beras Luar Daerah Tidak Masuk Gorontalo

Kedepannya, kata Hadijah U.Tayeb. Pihaknya akan menerapkan sistim merit. Sistem merit sendiri adalah kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa mem- bedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan

“Ke depan jika kita sudah menerapkan sistem merid tidak akan perlu Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Bupati mencari yang pantas di dinas tertentu dengan adanya sistem ini bisa mencari dengan kualitas kinerja yang pantas, sehingga pergantian pimpinan dinas akan mempermudah,” terangnya.

BACA  37 Kepala Keluarga di Dusun Embung Terisolasi

Ujar Hadijah U.Tayeb menjelaskan, Sistem tata kelolah yang baik akan lebih memperlancar jalannya pemerintahan, Terutama dalam melakukan penilaian prestasi pegawai

“Sistem merid ini pelan – pelan kita tata dengan baik, kedepannya setiap aktivitas dan kinerja kita akan terpantau dan bisa terukur sesuai bidang kerja masing masing,” Pungkasnya.(hiu/adv/hargo)


Komentar