Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemda Kabupaten Gorontalo, Apresiasi Perkembangan Kampus UMGo

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 19 Juni 2021 | 04:05 Tag: ,
  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo mengapresiasi perkembangan yang ada di kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo). 

Menurutnya, Dalam kurun waktu 13 tahun terakhir, telah terjadi perkembangan yang cukup signifikan di Kampus UMGo. Perkembangan tersebut dapat dilihat dari kualitas para Dosen dan mahasiswa serta bertambahnya jumlah gedung perkuliahan. 

“Saya sebagai perwakilan dari Bupati Gorontalo, Pak Nelson Pomalingo sangat mengapresiasi Perkembangan yang terjadi di Kampus UMGo ini. Seperti yang kita lihat sudah banyak terjadi perubahan,” kata Zubair Pomalingo usai menghadiri peringatan Milad UMGo yang ke 13, Jumat (18/6/2021).

Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan terus memberikan perhatian kepada kampus tersebut. Menurut Zubair Pomalingo, Kehadiran Kampus UMGo turut memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Perkembangan daerah, Terutama di Bidang pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Abd Kadim Masaong.
Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Abd Kadim Masaong.

“Intinya kami Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo akan terus mendukung Perkembangan yang ada di kampung UMGo ini. Semoga kampus UMGo selalu jaya dan menjadi Universitas kebanggaan Provinsi Gorontalo,” Tandasnya. 

Di tempat yang sama, Rektor UMGo, Abd Kadim Masaong mengatakan, Saat ini pihaknya tengah melakukan penataan sistem sebagai langkah untuk menciptakan Kampus yang terdepan, Unggul dan Berkemajuan. 

“Jadi kita membuat pondasi yang seluruhnya akan berbasis IT, kemudian tahun ini juga kita akan melakukan beberapa hal termasuk di antaranya  penguatan karakter, Tidak hanya bagi mahasiswa tapi juga kepada para dosen dan penunjang akademik,” Pungkasnya.(hiu/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar