Jumat, 18 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemda Kabupaten Gorontalo Diminta Punya Solusi Atasi Banjir 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Minggu, 9 Mei 2021 | 22:06 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Jasmia Suleman


Hargo.co.id, GORONTALO – Banjir yang kerap melanda warga di Kecamatan Limboto dan Limboto Barat, memantik reaksi. Salah satunya yakni dari Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Jasmia Suleman.

Kepada media ini, Jasmia Suleman meminta pemerintah untuk mencarikan solusinya, agar tak terjadi banjir setiap hujan turun. Pemerintah setempat segera melakukan langkah-langkah antisipatif dengan mempersiapkan posko-posko banjir yang akan dijadikan sebagai tempat mengungsi warga terdampak. 

“Saya sangat berharap pemerintah setempat dengan instansi terkait segera membuat posko-posko yang bisa dijadikan warga sebagai tempat mengungsi sementara,” kata Jasmia Suleman, Jumat (07/05/2021). 

Jasmia Suleman menyebut hal yang sama juga dapat dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo terutama untuk penyediaan kebutuhan logistik dasar seperti makanan, minuman. 

“Kebutuhan makanan siap saji, obat-obatan, hingga pelayanan kesehatan juga sangat dibutuhkan oleh warga yang menjadi korban banjir saat kondisi seperti ini,” tutur wakil rakyat Dapil Limboto-Limboto Barat ini. 

Selain itu, Jasmia Suleman mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana. Terutama banjir yang diprediksikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gorontalo akan terjadi lagi karena disebabkan tingginya curah hujan.

“Jangan sampai lengah, kita harus tetap waspada. Hal ini dilakukan untuk mencegah yang tidak kita inginkan terjadi,” kuncinya. (wie/adv/hargo)

BACA  DPRD, OPD dan Polri Segera Temui Manajemen PT. TJT

Komentar