Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemekaran Bone Pesisir, Target Hamim Periode Kedua

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 13 Oktober 2020 | 18:05 WITA Tag: ,
  Calon Bupati Bone Bolango, Hamim Pou (Ke tiga dari kiri) dan Calon Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli (Ke tiga dari kanan) saat foto bersama dengan kaum milenial di Kecamatan Bulawa, Senin (12/10/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jika kembali mendapat kepercayaan rakyat, pemekaran Kabupaten Bone Pesisir (Bonpes) menjadi target di periode kedua calon petahana Hamim Pou.

“Insya Allah. Ini butuh kerja sama antara Pemkab dan DPRD Bone Bolango, Pemprov dan DPRD Provinsi Gorontalo, DPR RI, serta DPR RI,” tutur Hamim Pou saat ditanya apakah pemekaran Bone Pesisir menjadi target di periode keduanya, Selasa (13/10/2020).

BACA  Hamim Pou - Merlan Uloli, Calon Pemimpin yang Adil dan Berprestasi

Terkait pemekaran Bone Pesisir ini, Hamim Pou telah melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat Bone pesisir yang tergabung dalam komite pembentukan Kabupaten Bone Pesisir.

“Sekitar 100 tokoh. Ketuanya pak Ridwan Tohopi. Saat ini masuk pada tahap diskusi per sesi. Mulai dari tenteram politik, potensi ekonomi, Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM), Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan lain sebagainya,” ujar Calon Bupati nomor urut dua itu.

BACA  Hamim - Merlan Ingin Mengabdi Bukan Berkuasa

Menurut Hamim Pou, pemekaran Kabupaten Bone Pesisir harus dilakukan kajian secara bertahap dan mendalam.

BACA  Pembangunan Sarana dan Prasarana Harus Sesuai Kebutuhan

“Mulai dari kajian plus minus, potensi ekonomi, SDA, SDM, dan kemungkinan ke depan seperti apa. Saya ingin pemekaran ini betul betul sebuah kebutuhan rakyat. Kita harapkan dalam beberapa tahun ke depan sudah jadi,” tutup Hamim Pou yang pada Pilkada kali ini berpasangan dengan Merlan Uloli.(adv/rwf/hg)


Komentar