Jumat, 22 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemenuhan Hak Dasar Masyarakat Lebih DioptimalkanÂ

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Rabu, 5 Mei 2021 | 22:05 PM Tag: ,
  Anggota DPRD Kabgor, Ningsih Nurhamidin

Hargo.co.id, GORONTALO – Pada 2021 ini, diingatkan kepada pemerintah, agar pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat harus menjadi prioritas dibandingkan belanja untuk memenuhi kebutuhan birokrasi. 

Ini sebagaimana diungkapkan, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Ningsih Nurhamidin. Menurutnya, jika di tahun-tahun sebelumnya sampai dengan 2020 ini, belanja kebutuhan birokrasi lebih banyak, untuk 2021 ini, diharapkan pemenuhan hak dasar masyarakat dibidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan harus didahulukan 

“Harus ada semangat afirmasi yang kuat untuk memprioritaskan kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Gorontalo,” ungkap Ningsih Nurhamidin. 

Lanjut dikatakannya, dalam setiap laporan pertanggungjawaban keuangan memang antara belanja publik dan anggaran untuk masyarakat masih berbeda. 

“Sehingga diharapkan di tahun mendatang anggaran untuk masyarakat lebih di prioritaskan dan tentunya bisa lebih meningkat anggarannya di 2022 mendatang,” harap Ningsih Nurhamidin.

 Ia juga berharap, sinergitas dan harmonisnya antara lembaga yakni pemerintah, DPRD dan masyarakat adalah faktor penentu dalam keberhasilan pengelolaan keuangan daerah. 

“Sehingga pelaksanaan anggaran sepatutnya menganut prinsip transparan, akuntabel dengan pola pengawasan yang ketat, sehingga pelaksanaan program disetiap  organisasi perangkat daerah benar-benar terlaksana secara sukses,” tandasnya. (wie/adv/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar