Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemeran Video Cekoki Miras ke Bayi Diringkus Polisi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 23 Januari 2021 | 04:05 WITA Tag: , ,
  Terduga pelaku saat cekoki Miras kepada seorang bayi. Kini pelaku bersama rekannya diamankan oleh Polisi. (Foto Istimewa/Tangkapan layar)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tindakan tidak terpuji kembali terjadi di Kota Gorontalo, kali ini seorang pemuda berinisial RM tega mencekoki minuman keras (miras) jenis bir kepada ponakannya sendiri yang masih berusia empat bulan hingga viral di media sosial.

Akibat dari perbuatan itu RM bersama 5 orang rekannya langsung dibekuk oleh Tim Resmob Rajawali Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota pada Kamis (21/01/2021) di wilayah Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro AP SI,  MT melalui Kasat Reskrim AKP Laode Arwansyah S.I.K menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (20/01/2021) saat pelaku bersama 5 orang rekannya sedang berpesta miras, saat itu bayi diambil oleh pelaku dari ibunya untuk dibujuk, hingga akhirnya dicekoki miras tersebut.

BACA  Terkait Bom Ikan, Polairud Tahan Tiga Warga di Torosiaje

“Jadi rumah pelaku dan ibu dari bayi ini hanya bersebelahan. Saat itu pelaku dan rekannya sedang berpesta miras, kemudian saat itu pelaku mengambil bayi tersebut dari ibunya untuk di bujuk karena rewel saat dengan ibunya. Beberapa saat kemudian miras yang sedang mereka minum, oleh pelaku di isi ke dalam dot atau botol bayi dan dicekoki ke bayi yang belakangan diketahui masih berusia 4 bulan,” jelas AKP Laode Arwansyah SIK.

BACA  Dua Terduga Pelaku yang Cekoki Bayi dengan Miras Terancam 10 Tahun Penjara

Lanjut kata AKP Laode Arwansyah SIK, saat aksi tidak terpuji itu dilakukan, salah satu dari rekan pelaku mengabadikannya dengan ponsel hingga tersebar luas ke media sosial.

BACA  Kebakaran di McDonald’s, Api Diduga Bersumber dari Tumpukan Kardus di Gudang

“Saat pemuda ini mencekoki miras ke bai, itu di video oleh salah satu rekan korban hingga tersebar dan viral ke media sosial. Atas perbuatan tersebut, pelaku dan 5 orang rekannya yang sedang berpesta miras kita amankan ke Mapolres.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota juga menambahkan, dimana ibu dari bayi tersebut tidak mengetahui bahwa anaknya dicekoki miras. Ibunya baru tahu setelah Polisi yang datang dan menjelaskannya.(zul/hg)


Komentar