Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemerintah Desa Diminta Lebih Kreatif Kelola Pendapatan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 21 November 2021 | 08:05 AM Tag: , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Safrudin Hanasi

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah desa diminta untuk lebih kreatif menggali potensi desa, agar bisa menghasilkan sesuatu untuk desa itu sendiri. Hal ini dikatakan oleh Anggota Komisi ll DPRD Kabupaten Gorontalo, Safrudin Hanasi. 

Ia mengatakan, saat ini banyak desa yang mulai kreatif menggali potensi desa dengan menjadikan desanya sebagai lokasi wisata, padahal sumber pendapatan desa bukan hanya dari lokasi wisata tetapi banyak hal yang bisa dikelola. 

”Sebut saja dengan mengelola sampah di desa atau mengelola UMKM dan potensi desa lainnya. Sehingga jangan hanya terfokus pada wisata semata,” jelas Safrudin. 

Lanjut dikatakan aleg dua periode ini, dengan adanya BPD dan juga LPM serta karang taruna dan lainnya diharapkan bisa bersatu padu membangun desanya yang jika maju pastinya bisa dirasakan oleh semua warga yang ada di desa. Dengan adanya perbup saat ini dimana penghasilan pajak akan diserahkan pengelolaannya di desa sehingga siapa desa yang paling banyak mengumpulkan hasil pajaknya tentunya bisa membantu peningkatan kesejahteraan warga di desa. 

”Sehingga diharapkan di tahun 2021 nanti semua warga desa harus berperan aktif dalam peningkatan ekonomi desa dari berbagai sektor yang bisa di gali dan dikelola dan menghasilkan sumber pendapatan untuk kesejahteraan warga desa itu sendiri,” harap politisi PKS ini. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar