Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemerintah Diminta Tak Main-main dalam Penanganan Covid-19 di Gorut

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Sabtu, 4 April 2020 | 16:05 WITA Tag: , , , , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Gorontalo Utara (Gorut) diminta untuk tidak main-main dalam menanggapi wabah virus covid 19 ini. Jika memang tidak ada yang diperbolehkan masuk, maka siapa saja jangan diizinkan. Kecuali jika sudah ada jaminan bahwa mereka benar-benar telah bebas dari ancaman sebagai pembawa virus.

BACA  Perkadis Bangga Kencana dan Pemda Diminta Bersinergi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Anggota DPRD Gorut, Lukum Diko ketika menanggapi adanya sejumlah penumpang KM Sabuk Nusantara yang turun di Pelabuhan Kwandang.

“Jika memang pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk tidak menerima lagi kunjungan dari luar daerah, maka siapapun itu tidak usah lagi diberikan izin untuk masuk ke daerah ini,” tegas Lukum Diko.

BACA  Ciptakan SDM Unggul, Thariq Dorong Pelajar untuk Berprestasi

‘Memang dari sisi kemanusiaan ini mungkin agak keterlaluan, dan disisi lain, mereka juga memang warga negara Indonesia.

“Hanya saja dalam hal penanganan penyebaran wabah corona ini, pemerintah harus tegas bersikap, jangan sampai daerah kita yang sampai saat ini masih negatif pasien corona, justru akan kecolongan,” tegasnya.

BACA  Kerja Sama Pengembangan SDM Pemprov Gorontalo Dengan ATMI Solo Diperpanjang

Diharapkan juga kepada masyarakat untuk dapat memperhatikan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk tidak bepergian dan keluar rumah.

“Jika masyarakat tidak mengindahkan ini maka tentunya potensi terhadap penyebaran virus juga akan tetap ada” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar