Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemerintah Kabupaten Gorontalo Seriusi perpanjangan PPKM

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Thursday, 29 July 2021 | 13:05 PM Tags: , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat Posko Covid 19, Rabu (28/7/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Keputusan Pemerintah Pusat untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 2 Agustus 2021 mendatang terus diseriusi oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo. 

Selain menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak Covid 19, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo beserta Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto juga turun langsung ke desa desa untuk meninjau penerapan PPKM di Posko Covid 19.

Nelson Pomalingo juga meminta agar setiap Kepala Desa yang ada di kabupaten Gorontalo dapat memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) terkait penerapan PPKM di wilayahnya masing masing. 

“Kepala Desa harus memahami tupoksinya dalam penerapan PPKM ini. Sejak awal kami telah berkali-kali menekankan agar semua pihak yang terkait, termasuk kepala desa untuk meningkatkan pengawasan pemberlakuan PPKM ini,” kata Nelson Pomalingo, Rabu (28/7/2021). 

Dalam kunjungannya ke Posko posko tersebut, Nelson Pomalingo juga memberikan peringatan keras kepada Kepala Desa yang didapati masih lalai dalam menjalankan tupoksinya. 

“Ini fungsi mereka harus jelas Saya sudah bilang, fungsikan dengan baik, posko harus difungsikan dengan benar,” tegas Nelson Pomalingo saat menemukan masih ada Satgas yang belum paham tupoksinya. 

Meski begitu, Nelson Pomalingo juga memberikan apresiasi kepada Satgas Covid-19 yang telah menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

Dirinya juga mengingatkan para Kepala Desa, Camat dan Dinas Kesehatan beserta seluruh Satgas yang ada di Desa maupun Kecamatan untuk mensinkronkan data, sehingga langkah penanganan Covid-19 berjalan dengan efisien. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar