Pemkab Boalemo Terima Hibah BMN dari Kementerian PU-PR 

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu menandatangani berita acara hibah Barang Milik Negara (BMN) untuk Kabupaten Boalemo dari Kementerian PU-PR, Rabu (25/09/2019). (Foto Istimewa/Humas Boalemo)

Hargo.co.id, JAKARTA – Bupati Boalemo H. Darwis Moridu menandatangani berita acara hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementrian PU-PR) pada Rabu (25/9) kemarin.

Penandatangan tersebut resmi oleh pemerintah Kabupaten Boalemo menerima Barang Milik Negara (BMN) dari hasil penganggaran fisik bersumber dari APBN 2019. Selanjutnya, barang milik negara tersebut menjadi aset dan dikelola daerah.

BACA  Kontes Nou dan Uti Boalemo Mulai Dihentak 

Termasuk dalam hal pemeliharaan yang dibebankan pada alokasi daerah mendatang. Adapun program fisik tersebut berupa pembangunan kawasan pemukiman, sanitasi sebelumnya di bawah pembangunan Kementerian PU-PR pada APBN 2019.

BACA  Terkait Pilkades e-Voting, Bupati-BPPT Pusat Tekan MoU

“Diterimanya BMN dari Kementerian PU-PR kedepan akan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah dalam hal pengelolaan dan sebagai aset,” terang Bupati Darwis Moridu.

BACA  Hotel Bukit Firdaus Segera Hadir di Kawasan Pantai Kota Ratu

Untuk itu, lanjutnya, aset-aset bernilai itu akan dijaga dan terus dipelihara dengan baik untuk kemanfaatan bagi masyarakat dan kemajuan pembangunan Kabupaten Boalemo dan peningkatan pelayanan publik. (nrt/hg)

-