Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemkab Gorontalo dan Mitra Bersua, Ini yang Dibahas

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Senin, 22 Maret 2021 | 11:05 WITA Tag:
  Nelson Pomalingo (kiri) saat menerima kunjungan kerja Bupati Minahasa Tenggara, James Sumeda di Aula Rumah Jabatan Bupati, Senin (22/03/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang di pimpin langsung oleh Bupati Minahasa Tenggara, James Sumeda.

James Sumeda yang diterima oleh Nelson Pomalingo di Aula Rumah Jabatan Bupati, bermaksud mempelajari berbagai strategi penaganan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten gorontalo dibeberapa sektor, salah satunya penanganan danau Limboto.

“Banyak hal yang kami bicarakan, Bupati Minahasa Tenggara, pak James juga menjelaskan maksud kedatangannya untuk dapat mempelajari penanganan Danau Limboto,” Kata Nelson Pomalingo usai menerima kunjungan tersebut, Senin (22/03/2021).

BACA  Terkait Pinjaman Senilai Rp 2,7 M, Pemkab Gorontalo-BSG Teken MoU

Selain mempelajari penanganan Danau Limboto, dalam pertemuan itu juga dibahas kemungkinan kerja sama Sister City. Nelson Pomalingo mengaku sangat mengapresiasi kemungkinan kerja sama tersebut.

Sister City merupakan sebuah konsep di mana dua daerah yang berbeda, secara geografis, administratif dan politik, berpasangan untuk menjalin hubungan sosial antarmasyarakat dan budaya.

BACA  Tegas, Wagub Gorontalo Minta Aparaturnya Wajib Beri Layanan Publik Berkualitas

“Kami juga membahas tentang kemungkinan dijalinnya kerjasama sister city. Hal ini saya sangat apresiasi karena dilihat dari sisi geografis serta potensi alam, kabupaten Minahasa Tenggara dan kabupaten gorontalo hampir memiliki kesamaan,” ucap Nelson Pomalingo.

Ditempat yang sama, Bupati Minahasa Tenggara , James Sumedap menjelaskan tentang apa yang akan dipelajarinya tentang penanganan danau limboto.

Pihaknya, kata James Sumedap, bermaksud mempelajari cara pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam menagani tumbuhan Encek Gondok yang tumbuh dan mendominasi di danau limboto.

BACA  Pemkab Gorontalo Siap Selenggarakan Belajar Tatap Muka

“ Kedatangan kami adalah untuk mempelajari sektor pertanian dan penaganan danau limboto yang di dominasi oleh Enceng Gondok, kami mempelajari cara penaganannya seperti apa,” ungkap James Sumedap.

Terkait kerjasama Sister City, James Sumedap mengungkapkan sangat menginginkan kerja sama tersebut. Dirinya berharap dapat mendatangani kerjasama itu tahun ini. (hiu/adv/hargo)


Komentar