Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemkab Gorontalo Libatkan Kejaksaan Awasi Pengelolaan Dana PEN

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 28 Juli 2021 | 12:05 Tag: , ,
  Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb (Kanan) usai memaparkan program kegiatan PEN di Kejati Gorontalo, Selasa (27/07/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Demi Keamanan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo meminta kesediaan Pihak Kejaksaan tinggi (Kejati) Gorontalo untuk mengawasi pengelolaan Pinjaman Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di daerah itu.

Permohonan tersebut kembali disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb saat memaparkan program kegiatan PEN di hadapan Kepala Kejati Gorontalo, Risal Nurul Fitri di kantor Kejati Gorontalo, Selasa (27/07/2021).

Dalam pemaparan tersebut, Hadijah U. Tayeb turut didampingi Badan Perencanaan, Badan Keuangan, Inspektorat, Kabag Administrasi dan Pembagunan, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pengelola PEN di Kabupaten Gorontalo.

Hadijah U. Tayeb mengungkapkan, Sebelum pemaparan itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah melayangkan surat permohonan kesediaan kepada Kejati Gorontalo untuk mendampingi dana pinjaman Pemerintah Pusat tersebut.

“Pemaparan ini Sebagai bentuk laporan, sebelumnya kami Juga telah mengirimkan surat permohonan ke Pihak Kejati. Alhamdulilah hasil pemaparan kami, mendapatkan respon positif dari Bapak Kepala Kejati Gorontalo,” ungkap Hadijah U. Tayeb.

“Di Gorontalo, daerah yang meminta pendampingan program PEN ini baru Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” Sambungnya.

Inisiatif pemerintah kabupaten Gorontalo yang melibatkan unsur Yuridis dalam mengawasi pengelolaan dana daerah tersebut direspon positif oleh pihak Kejati Gorontalo dengan menurunkan Seksi Intelijen untuk mengawal penyelenggaraan dana PEN di Daerah itu. (*)

Penulis : Sucipto Mokodompis
(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar