Friday, 30 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemkab Gorontalo Perpanjang PPKM Mikro Hingga 28 Juni 2021

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Monday, 21 June 2021 | 16:05 PM Tags: , ,
  Nelson Pomalingo saat memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Kantor Bupati Gorontalo, Senin (21/6/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM) sejak tanggal 15 hingga 28 Juni 2021 pekan depan.

Perpanjangan PPKM ini diberlakukan di seluruh provinsi di Indonesia setelah sebelumnya hanya berlaku di empat provinsi. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh indonesia.

Di Provinsi Gorontalo, Khususnya di Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menginstruksikan kepada semua pihak terkait untuk melakukan kontrol serta pengendalian secara sustainable, yakni dengan membatasi mobilisasi penduduk untuk menekan penularan Covid-19.

Nelson Pomalingo menjelaskan, PPKM mikro ini mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 13 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Kontrolisasi terhadap penanganan Covid 19 ini terus kita lakukan. Ini mengacu pada Instruksi dari Mendagri Nomor 13 Tahun 2021, tentang pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro,” kata Nelson Pomalingo saat diwawancarai usai Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Kantor Bupati Gorontalo, Senin (21/6/2021).

Dirinya berharap, semua pihak yang masuk dalam penanganan Covid 19 ini dapat bekerja dengan maksimal. Sebab, Pelaksanaan serta pengawasan PPKM mikro sangat penting untuk dilakukan guna menekan angka penularan Covid-19, khususnya yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Kita sama sama berharap angka penyebaran jumlah Covid ini terus menurun. Olehnya, Pelaksanaan dan pengawasan harus diperketat sehingga perpanjangan PPKM ini dapat terlaksana dengan maksimal dan tentunya akan berimbas pada penekanan penularan Covid 19 di Gorontalo,” Pungkas Nelson Pomalingo.(hiu/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar