Rabu, 16 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemkab Gorontalo Segera Lakukan Perampingan Birokrasi

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 8 Mei 2021 | 16:05 WITA Tag: ,
  Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam waktu dekat, Pemerintah kabupaten Gorontalo akan melakukan pemangkasan birokrasi yang ada di lingkungan pemerintahannya dengan menempatkan pegawai eselon IV ke jabatan fungsional.

Sekretaris Daerah (Sekda), Hadijah U. Tayeb mengatakan, perampingan struktur birokrasi atau penyelarasan jabatan bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional berdasarkan ketentuan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB)

BACA  Sempat Ditunda, Tiga Kepala Desa di Kabupaten Gorontalo Dilantik

“Memang ada penyelarasan dari struktural ke fungsional. Mungkin tahap awal ini semua eselon IV akan kita fungsionalkan,” kata Hadijah U. Tayeb usai menghadiri rapat Pembahasan Penataan dan Evaluasi Kelembagaan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Tahun 2021, Jum’at (07/05/21).

Dirinya menjelaskan, Reformasi birokrasi bertujuan bukan untuk memangkas jumlah ASN melainkan upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik, sehingga seluruh pelayanan kepada masyarakat akan lebih cepat.

BACA  Salah Satu Gedung di UMGo Bakal Gunakan Nama Nelson Pomalingo¬†

Hadijah U. Tayeb mengatakan, Sasaran akhir dari penyederhanaan birokrasi ini adalah untuk membangun birokrasi yang dinamis, unggul dan berbasis kinerja sehingga bisa melahirkan kebijakan yang lebih adaptif serta terintegrasi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA  Dikbudpora Provinsi Gorontalo Gelar Lomba dan Belajar Bersama di Museum

“Penyelarasan akan dilakukan kepada seluruh OPD yang ada di kabupaten Gorontalo. Penentuan perubahannya akan disesuaikan terlebih dahulu, dan selanjutnya menunggu hasil rapat hari ini”, pungkas Hadijah U. Tayeb.(hiu/adv/hargo)


Komentar