Rabu, 12 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemkab Gorontalo Siap Selenggarakan Belajar Tatap Muka

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Selasa, 13 April 2021 | 19:05 WITA Tag:
  Nelson Pomalingo saat memimpin rapat Evaluasi Penerapan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pendemic Covid di Aula PGRI Kabupaten Gorontalo Senin, (12/04/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo memastikan siap untuk menyelenggarakan uji coba pembelajaran tatap muka. Beberapa wilayah di Kabupaten Gorontalo yang rata-rata hanya masuk zona kuning covid 19, menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan pembukaan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) di daerah itu.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Pihaknya akan melibatkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Gorontalo mulai dari tenaga kesehatan dari Puskesmas kecamatan hingga TNI-Polri sebagai tim monitoring dan evaluasi pembukaan sekolah tatap muka nanti.

BACA  Gubernur Gorontalo Beri Pengecualian Penyekatan Bagi Warga Lokal Lintas Daerah

“Natinya akan ada tim Satgas untuk melakukan monitoring dan juga evaluasi ketika dibuka kembali kegiatan pembelajaran tatap muka. Kita menurunkan tim kesehatan, bahkan juga TNI-Polri. Ini harus dipersiapkan dengan matang,” ungkap Nelson Pomalingo dalam rapat evaluasi penerapan uji coba Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pendemic Covid di Aula PGRI Kabupaten Gorontalo Senin, (12/04/2021).

BACA  Jelang Idul Fitri, Forkopimda Kabgor Tinjau Penerapan Posko Lebaran

Hasil evaluasi mengungkapkan beberapa masalah yang masih terjadi di lapangan. Nelson Pomalingo mengatakan masih ada sebagian kecil guru yang belum di vaksinasi dan beberapa sekolah yang masih abai terhadap penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, sebagian orang tua masih tidak setuju anaknya ikut pembelajaran tatap muka. “Masih sekitar dua belas persen,” ujarnya.

BACA  Maksimalkan Pelayanan, Pemda Kabgor Angkat 577 Tenaga Kontrak

“Inilah maksud ari rapat evaluasi ini, yaitu untuk akan memperbaiki apa-apa yang masih kurang. Vaksinasi guru akan terus kita dorong, kita juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar orang tua siswa ini bisa memahami berbagai upaya yang kita lakukan,” pungkas Nelson Pomalingo.(hiu/adv/hargo)


Komentar