Minggu, 17 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemkab Gorontalo Targetkan Bantuan JPS 15.000

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Jumat, 17 April 2020 | 18:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, serahkan bantuan JPS di Kecamatan Limboto, Jumat (17/04/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemkab Gorontalo targetkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) sebanyak 15.000, bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo yang terpapar Covid-19.

Penyerahan bantuan JPS pada masyarakat yang diberikan langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, di wilayah Kecamatan Limboto, di setiap desa dan kelurahan. Jumat (17/04/2020)

BACA  Setelah ‘Dirumahkan’, Guru Honor Kemungkinan Dipanggil Kembali

“Hari ini kita serahkan bantuan jaringan pengaman sosial pada masyarakat yang terpapar covid-19, seperti pengemudi bentor, ojek, PKL dan masyarakat yang terkena langsung dampak covid-19 termasuk juga wartawan,” ungkap Nelson Pomalingo.

Kurang lebih 12.000 yang sudah di siapkan oleh Pemerintah, namun Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menargetkan 15.000 untuk masyarakat.

BACA  Tanpa Kebersamaan, Pembangunan Tak Akan Jalan

Bupati Gorontalo meminta kepada dinas sosial sebagai pendampingan, dalam administrasi datanya, kejelasan barangnya, dan orang yang menerima sembako tersebut di percayakan kepada desa dan kelurahan hingga camat pun mendampingi.

“Bagi masyarakat yang belum menerima atau belum tercover, camat dan kepala desa diharapkan untuk melihat data kembali sehingga yang belum menerima bisa segera diberikan,” jelasnya

BACA  Pemkab Gorontalo Siap Tingkatkan Kerjasama dengan Bank Muamalat

Nelson menegaskan bantuan tersebut dari APBN, APBD kabupaten dan APBD Provinsi serta juga dana desa.

“Kita berharap sebelum puasa semuanya sudah menerima hak mereka,” hara Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)


Komentar