Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemkot Gorontalo Resmikan Proyek Rp 189 Miliar

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 21 Maret 2017 | 13:52 WITA Tag: , , ,
  


KOTA, hargo.co.id – Masih dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Gorontalo ke 289,  kemarin (20/3) Walikota Gorontalo Marten Taha telah meresmikan sejumlah proyek dengan total anggaran kurang lebih Rp 189 Miliar.

Kepala Bagian Pembangunan dan Pengadaan, Ridwan Akase menuturkan, proyek proyek yang akan diresmikan pemanfataannya tersebut tersebar di lima item pelayanan masyarakat.

“Insha Allah proyek yang akan diresmikan ini akan bisa dimanfaatkan dengan maksimal, baik dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat, maupun dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” ujar Ridwan.

Sejumlah Proyek yang akan diresmikan tersebut antara lain, di sektor Pekerjaan Umum dan Pemukiman prasarana wilayah berupa, peningkatan jalan dan saluran irigasi, pengadaan dan pemasangan pipa distribusi di tiga kecamatan, serta pembangunan gedung.

BACA  Penerapan 3M Harus Satu Paket

Selain itu, juga akan diresmikan proyek gedung Cardiac center di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, dan pembangunan gedung perawatan kelas I II dan III, ruang operasi dan gedung rawat inap di Rumah Sakit Otanaha, rehabilitasi Puskesmas dan pembangunn instalasi farmasi serta peresmian rehabiitasi gedung kantor eks. BP3K di dua kecamatan.

Ridwan akase melanjutkan, beberapa proyek tersebut setelah diresmikan tentunya bisa dimanfaatkan dalam untuk pelaksanaan kinerja di sektor masing masing.

“Berbagai proyek pembangunan yang akan diresmikan ini, semoga nantinya akan juga meningkatkan tingkat kenyamanan masyarakat dalam pemanfaatan serta dalam rangka mendapatkan pelayanan,” tandasnya.

Sementara itu Marten Taha meresmikan pemanfaatan gedung dan fasilitas Cardiac Center di rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo.

BACA  Jadi Duta Perubahan Covid-19, Semangat Mahasiswa Cukup Tinggi

Walikota Gorontalo Marten Taha, disela peresmian Cardiac Center menuturkan, sector kesehatan sebagai layanan dasar masyarakat patut untuk terus dikembangkan seiring dengan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang juga terus meningkat.

Untuk penyakit jantung sendiri, kata Walikota, sering menjadi momok yang menakutkan , tidak hanya karena ancamannya yang mematikan, namun juga karena repotnya berobat yang tentunya membutuhkan biaya tambahan.

“Namun dengan hadirnya Cardiac center di RSAS Kota Gorontalo yang melayani caterisasi jantung, maka keriasuan masyarakat akan sedikit berkurang. Pasien jantung tidak lagi harus dirujuk ke luar daerah yang hanya akan membebankan biaya tambahan bagi keluarga, tetapi sudah dapat dilayani di RSAS Kota Gorontalo,” kata Walikota.

BACA  Selamatkan Warga dan Petugas dari Covid-19, KPU Pohuwato Lakukan Ini

Diresmikannya cardiac center di RSAS Kota Gorontalo sejatinya merupakan bentuk perhatian pemerintah Kota Gorontalo kepada masyarakat. Sementara itu, Direktur RSAS Kota Gorontalo dr andang Ilato menuturkan, pasca diresmikan, cardiac center sudah dapat dimanfaatkan karena telah memenuhi, baik dalam segi ketersediaan alat, maupun tenaga medis.

“Insha Allah ini benar benar menjadi bentuk perhatian besar pemerintah Kota Gorontalo kepada masyarakat, dan Insha Allah, dengan hadirnya cardiac Center ini, maka tidak hanya masyarakat Provinsi Gorontalo saja, namun warga dari daerah lain yang berdekatan dapat dirujuk untuk menerima manfaat pelayanan Cardiac Center di RSAS,” tandas Andang Ilato.(gip/hargo)


Komentar